get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Lakukan Sterilisasi, Polres Grobogan Pastikan Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Grobogan

Selasa, 27 Agustus 2024 | 15:26 WIB
header img
Unit satwa bersama personel Polres Grobogan melakukan sterilisasi Kantor KPU Grobogan di hari pertama tahapan Pilkada 2024 pendaftaran paslon, Selasa (27/8/2024). (dok Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria,id – Belum adanya pasangan calon (paslon) bupati maupun wakil bupati yang mendaftar di KPU Grobogan pada hari pertama, dimanfaatkan Polres Grobogan untuk lakukan sterilisasi.

Dengan menerjunkan anjing pelacak atau unit satwa, personel Polres Grobogan langsung melakukan penyisiran mulai dari bagian depan Kantor KPU Grobogan di Jalan S Parman No 2 Purwodadi, Grobogan, Selasa (27/8/2024).

Kemudian memasuki lokasi parkir, kemudian ruangan yang dipergunakan untuk staf serta anggota KPU Grobogan hingga ruangan yang akan digunakan sebagai tempat pendaftaran paslon Pilkada 2024.

Anjing pelacak milik Sat Samapta Polres Grobogan yang dikerahkan tersebut, telah dilatih khusus untuk mengenali berbagai jenis bahan berbahaya dan mendeteksi tanda-tanda potensi ancaman.

Menurut Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, setiap ruangan dan sudut di Kantor KPU maupun Bawaslu Grobogan, dilakukan penyisiran untuk memastikan tidak ada ancaman selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi Polres Grobogan untuk memastikan keamanan dan integritas pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, termasuk di Kabupaten Grobogan.

Selain melaksanakan sterilisasi, keamanan gedung dan lokasi disekitar kantor tersebut, lanjut Kapolres Grobogan juga mulai diperketat dengan melakukan pengamanan penuh selama 1x24 jam.+

"Kami mengerahkan anggota berikut unit satwa untuk melakukan penyisiran sebagai upaya meminimalkan terjadinya segala ancaman atau hal-hal yang tak diinginkan selama tahapan Pilkada 2024," jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.


Anggota Polres Grobogan dan unit satwa melakukan sterilisasi Kantor Bawaslu Grobogan, Selasa (27/8/2024). (dok Polres Grobogan)

 

Selain pelaksanaan sterilisasi, menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, Polres Grobogan juga akan maksanakan patroli rutin di sejumlah lokasi strategis jelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Grobogan.

Kapolres Grobogan berharap, apa yang dilakukan jajarannya dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap proses pemilihan dan memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan lancar, adil, dan transparan. 

"Polres Grobogan berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 aman dari segala potensi gangguan," kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Selain itu, Kapolres Grobogan mengajak seluruh pihak terkait dan masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut