get app
inews
Aa Read Next : Bupati Ajukan RAPBD Grobogan 2025 ke DPRD, Pendapatan Daerah Direncanakan Rp2,8 Triliun

Jelang Pilkada 2024, Apel Pasukan Operasi Mantap Praja 2024-2025 Digelar di Grobogan

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 17:01 WIB
header img
Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Kapolres Grobogan dan Dandim 0717 Grobogan memeriksa pasukan dalam Apel Pasukan Operasi Mantap Praja 2024 di halaman Setda Grobogan, Jumat (23/8/2024). (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2024-2025, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 digelar di halaman Setda Grobogan dipimpin Bupati Grobogan Sri Sumarni, Jumat (23/9/2024).

Apel gelar pasukan yang dikuti Kodim 0717/Grobogan, Polres Grobogan, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Linmas serta ORARI dan RAPI, untuk pengecekan akhir kesiapan personel, sarana dan prasarana.

Hal tersebut mengingat Pilkada Serentak 2024 bakal digelar pada hari Rabu, 27 November 2024 mendatang.  Sehingga diharapkan pelaksanannya aman, lancar dan sukses.

“Seluruh stakeholder terkait dan masyarakat memiliki tanggung jawab yang besar untuk memastikan bahwa proses demokrasi ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” kata Bupati Sri Sumarni dalam sambutannya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni memimpin apel gelar pasukan bersama Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan dan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Menurut Bupati Grobogan, tugas pengamanan Pilkada tidak ringan. Oleh karena itu, sinergitas semua elemen, baik itu TNI, Polri, Pemerintah Daerah maupun masyarakat sangat diperlukan.

Seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ini diingatkan Bupati untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, dan senantiasa mengedepankan prinsip netralitas serta menjaga integritas.

“Mari kita bersama-sama menjaga suasana yang kondusif, dan mencegah hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran proses Pilkada,” ujar Bupati.

Sementara Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, Operasi Mantap Praja Candi 2024 pada tahap awal mengerahkan sebanyak 120 personel. Dan bakal ditambah saat masa kampanye Pilkada 2024.

“Nantinya saat pelaksanaan kampanye Pilkada 2024, kurang lebih 380 personel kita libatkan untuk pengamanannya,” kata Kapolres Grobogan. 

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada 2024, Polres Grobogan juga telah melakukan beberapa kegiatan.

Yakni, mulai dari latihan pra operasi (latpraops), sispamkota, latihan dalmas, latihan raimas, patroli sinergitas TNI Polri, patroli dialogis hingga razia miras di wilayah hukum polsek jajaran Polres Grobogan.

“Untuk cooling system, Polres Grobogan telah melakukan kegiatan curhat kamtibmas, silaturahmi tokoh agama, Tabligh Akbar serta penyaluran sembako. Harapannya, Pilkada 2024 berlangsung aman, damai dan kondusif,” tambahnya.(*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut