get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Implementasikan Commander Wish Kapolda Jateng, Polres Grobogan Salurkan Puluhan Paket Sembako

Kamis, 08 Agustus 2024 | 16:23 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyerahkan paket sembako kepada lansia saat curhat kamtibmas di Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan, Kamis (7/8/2024). (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Polres Grobogan gelar curhat kamtibmas di Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan, Kamis (8/8/2024). Dalam kesempatan itu dibagikan 50 paket sembako untuk warga kurang mampu, lansia dan anak stunting.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memimpin kegiatan yang merupakan program dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hal itu sebagai upaya Polri lebih dekat dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut, lanjut Kapolres Grobogan, sebagai salah satu wujud hadirnya Polri di tengah masyarakat sebagai implementasi dari Commander Wish Kapolda Jateng Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo.

“Program curhat kamtibmas ini dilaksanakan untuk menampung aspirasi dari masyarakat soal keamanan lingkungan,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Dalam kesempatan itu Kapolres Grobogan mengajak warga untuk membantu tugas kepolisian dalam mewujudkan situasi yang aman dan damai. Termasuk mewaspadai  segala bentuk gangguan menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

“Apabila di lingkungan bapak ibu ada hal-hal yang ingin diinformasikan ke kami demi keamanan lingkungan, silahkan disampaikan,” kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Menurut Kapolres Grobogan, Polisi bekerja untuk masuarakat, sehingga apa yang dirasakan masyarakat terkait keamanan, menjadi tolak ukur keberhasilan Polri dalam menjaga keamanan.

Sebagai contoh lanjut AKBP Dedy Anung Kurniawan, jika keluar pada malam hari masyarakat merasakan aman, maka itu menunjukan salah satu keberhasilan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. 

"Kita juga bersinegi dengan TNI, Camat, Kades, Perangkat Desa dan semua stake holder yang ada di Kabupaten Grobogan untuk bersama-sama menjaga situasi  damai dan sejuk. Sehingga tidak ada kendala terkait kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada 2024 nanti," tambah Kapolres Grobogan.
 
Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan berharap, menjelang pesta demokrasi nanti ada partisipasi dan kontribusi yang nyata dari masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

“Kami juga meminta masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan kendati berbeda pilihan pada Pilkada 2024,” tandas Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut