get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Kepala Kantor Kemenag Grobogan Pimpin Renungan dan Ulang Janji Hari Pramuka

Rabu, 14 Agustus 2024 | 07:23 WIB
header img
Renungan danbUlang Janji Hari Pramuka digelar Kwartir Cabang Grobogan di SMAN 1 Gubug, Kabupaten Grobogan pada Selasa (13/8/2024) malam. (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Anggota Pramuka Dewasa dan Pramuka Penegak di Kwartir Rantint (Kwarran) Gubug mengikuti Renungan dan Ulang Janji Hari Pramuka ke 63 tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Grobogan pada Selasa (13/8/2024) malam.

Kegiatan Renungan dan Ulang Janji selalu digelar pada 13 Agustus setiap tahunnya atau satu hari menjelang peringatan Hari Pramuka pada 14 Agustus tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Gubug.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Grobogan Kak Fahrurrozi yang jmenjabat sebagai Wakil Ketua Kwartir Cabang Grobogan Bidang Binawasa memimpin Renungan dan Ulang Janji Hari Pramuka.

Kegiatan renungan dan ulang janji digelar dilaksanakan untuk mengingatkan kembali semangat pembinaan generasi muda dan mengevaluasi hasil karya yang telah dilakukan. Hal ini untuk meneguhkan tekad pengabdian kepada Nusa dan Bangsa.

Seusai renungan dan ulang janji dilaksankan sarasehan di aula SMA N 1 Gubug dengan narasumber salah satunya Kapusdiklat Kwarcab Grobogan, Kak Prawoto yang menyampaikan materi bahwa sebagai Pramuka harus selalu menanamkan jiwa Pancasila.

"Hal itu untuk memupuk rasa nasionalisme menjaga Negara  Kesatuan Republik Indonesia, juga peduli kepada bangsa dan negara," jelas Kak Prawoto.

Kapusdiklat Kak Prawoto juga menegaskan bahwa kegiatan Kepramukaan yang berada di Gugus Depan merupakan tolak ukur dari pembinaan peserta didik.

Rencananya kegiatan Renungan dan Ulang Janji Hari Pramuka yang dilaksanakan Kwarcab Grobogan di setiap tahun menjelang Peringatan Hari Pramuka 14 Agustus akan digelar di tempat yang berbeda. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut