get app
inews
Aa Read Next : Brand Indonesia Excellence Award 2024 Sukses Digelar, Apresiasi Brand Lokal Unggulan

Tingkatkan Kepercayaan Produk Lokal, Brand Indonesia Excellence Award 2024 Fase 2 Siap Digelar

Rabu, 07 Agustus 2024 | 17:33 WIB
header img
Brand Indonesia Excellence Award 2024, sebuah ajang penghargaan terhadap produk asli Indonesia atau brand lokal sukses sukses digelar di Jakarta

JAKARTA, iNewsMuria -  Marketplace toko daring atau online shop menjadi tren baru dalam berbelanja. Tren ini juga memunculkan banyaknya brand lokal yang menawarkan beragam produk unggulan di marketplace, terutama produk lokal

Tren ini juga membawa perubahan yang cukup signifikan dalam cara pandang dan berbelanja masyarakat terutama berinteraksi dengan merek. 

Pada masa lalu, merek-merek lokal hanya beroperasi di skala kecil dan menengah, kini dapat bersaing dengan brand global bahkan bisa menjadi pemain besar berkat kemampuan untuk memanfaatkan strategi pemasaran digital dan media sosial secara efektif. Di tengah persaingan yang semakin ketat, brand-brand lokal telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas jangkauan pasar mereka. 

Selain itu, inovasi dalam produk, digitalisasi pemasaran, dan interaksi langsung dengan konsumen telah memungkinkan mereka untuk tak hanya bertahan tetapi juga unggul di pasar yang kompetitif. 

Berkaitan dengan itu, dalam upaya mendukung perkembangan brand lokal Indonesia, Infobrand.id dan Tras N CO Indonesia menggelar Brand Indonesia Excellence Award 2024, sebuah ajang apresiasi terhadap brand-brand lokal Indonesia yang unggul dalam membangun popularitas, keterpilihan, dan kepuasan konsumen di era digital. 

Brand Indonesia Excellence Award 2024 Fase 2 akan digelar di The Sultan Hotel, Senayan, Jakarta, pada tanggal 29 Agustus mendatang. 

Apresiasi terhadap brand lokal ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Brand Indonesia (PPBI) yang digagas oleh Infobrand.id dan Indonesia Brand Community (IBC), yang mencakup berbagai aktivitas seperti Seminar, Training, Promosi Brand Lokal, Company Visit, Online Business Matching IBOS, hingga penghargaan & Summit.

"Brand Indonesia Excellence Award 2024 bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap brand-brand lokal yang menunjukkan keunggulan dalam membangun popularitas, keterpilihan brand, dan kepuasan konsumen di dunia digital," kata Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id, dalam keterangannya, Rabu (7/8/2024).

Susi melanjutkan, penghargaan ini merupakan bentuk dukungan terhadap merek-merek lokal yang berkomitmen dalam membangun brand, kualitas produk dan pelayanan pada konsumen.

"Kami yakin bahwa dukungan dan pengakuan melalui apresiasi Ini akan memperkuat posisi brand-brand lokal Indonesia di pasar Indonesia serta untuk memperluas jangkauan pasar," urainya.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO Tras N CO Indonesia, mengungkapkan bahwa brand -brand lokal Indonesia telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dan mencerminkan tren menarik dalam dunia bisnis. 

Dengan digitalisasi yang berperan penting dalam meningkatkan popularitas merek lokal, terdapat peluang baru melalui platform digital dan media sosial yang memungkinkan brand Indonesia untuk mencapai pelanggan yang lebih luas, meningkatkan interaksi, dan membangun komunitas konsumen yang setia.

“Berbekal strategi pemasaran digital yang efektif, brand-brand lokal kini dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen, memahami kebutuhan mereka, dan merespons dengan cepat. Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan popularitas brand tetapi juga diharapkan berpotensi memperbesar volume transaksi,” kata Tri Raharjo. 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut