get app
inews
Aa Read Next : Anggia Novita Kesal Klaim Asuransi Ditolak: Posisi Saya Sedang Sakit, Malah Dipersulit

Lovecycle, Bukti Eksistensi Syahravi di Panggung Musik Lewat Album Ketiga

Jum'at, 26 Juli 2024 | 14:07 WIB
header img
Penyanyi dan juga produser musik Syahravi resmi meluncukran album ketiga yang diberi titel Lovecycle. Syahravi bukanlah nama baru di blantika musik Tanah Air.

JAKARTA, iNewsMuria - Penyanyi dan juga produser musik Syahravi resmi meluncukran album ketiga yang diberi titel Lovecycle. Syahravi bukanlah nama baru di blantika musik Tanah Air.

Jika ditelisik, musisi kelahiran 1997 ini merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, gitaris dan juga produser musik. Pada 2015, Syahravi sudah menelurkan album berjudul “KITA”. Sebuah debut album yang turut melibatkan tangan dingin maestro gitar Tohpati yang sekaligus merupakan mentor Syahravi dalam mengulik gitar.

Kembali ke album baru, menurut Syahravi, album ketiga ini menggambarkan perjalanan menyentuh hati melalui suka duka cinta.

Album ini memadukan emosi, pengalaman dan melodi yang menghadirkan esensi cinta dengan segala kompleksitasnya. Mulai dari euforia awal yang baru hingga rasa sakit karena patah hati.

Setiap lagu merangkum fase berbeda dari perjalanan cinta sehingga membentuk narasi yang kohesif dan mendalam. Karena itu, album ini harus didengarkan dalam urutan kronologis untuk mendapatkan pengalaman penuh.

"Meskipun ditulis berdasarkan pengalaman pribadi saya dan setiap orang memiliki kisah pribadinya masing-masing. Saya percaya bahwa setiap orang berada dalam siklus yang kurang lebih sama dalam menemukan dan merasakan cinta," kata Syahravi, melalui siaran pers, Jumat (26/7/2024).  

Musisi bernama lengkap Syahravi Dewanda ini menampilkan delapan nomor lagu pada album ketiganya ini. Di album ini juga, dia melibatkan sejumlah musisi beken dalam proses kreatifnya, mereka adalah Mo Kamga, Gamaliel, hingga Enrico Octaviano.

"Aku berharap tulisan-tulisan ini membawa kebahagiaan, menemanimu melewati kesedihan dan menemanimu dalam segala hal yang kamu rasakan. Karena segala sesuatu yang Anda rasakan adalah bagian dari menjadi manusia," ujarnya.

Dikatakan Syahravi, pengaruh musikal dari Stevie Ray Vaughan dan John Mayer turut mempengaruhi caranya dalam membuat lagu. Dia juga sudah merilis single kolaborasi dengan musisi seperti "Can’t It Be Me?" bersama Tuantigabelas, lagu "You, You, You” bersama Amanda Caesa dan "CLOSER" bersama Uap Widya. Syahravi juga menjadi produser musik untuk rilisan terbaru Amanda Caesa yang berjudul "Don't Play".

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut