get app
inews
Aa Read Next : Kejaksaan Grobogan Tegaskan Tidak Ada Bimbingan Kejaksaan dan Tarikan Uang

Penghargaan Menteri ATR Jadi Kado Kejari Grobogan di Hari Bhakti Adhyaksa ke 64

Senin, 22 Juli 2024 | 22:10 WIB
header img
Istri Kajari Grobogan yang merupakan Ketua IAD Grobogan Santy Iqbal menyerahkan bantuan sosial dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa. (dok Kejari Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kejaksaan Negeri Grobogan menerima penghargaan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Penghargaan yang diserahkan di Mapolda Jawa Tengah tersebut atas pencapaian kinerja Kejari Grobogan dalam penanganan kasus terkait Pemberatasan Mafia Tanah di Kabupaten Grobogan .

Di mana kasus mafia tanah atas lahan seluas 82,66 hektare yang menyebabkan potensi kerugian negara dan masyarakat sekitar Rp3,417 triliun di Sugihmanik, Tanggungharjo. Penghargaan tersebut menjadi kado Kejari Grobogan saat Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 yang diperingati setiap tanggal 22 Juli. 

Selain itu capaian lainnya, adalah Kejari Grobogan melalui Seksi Tindak Pidana Khusus telah menyetorkan uang pengganti atas kerugian keuangan negara kepada Perum Bulog sebesar Rp1.731.299.999.

Sementara menurut Kajari Grobogan Iqbal, selain kinerja tersebut dalam rangkaian Hari Bhakti Adyaksa ke 64 Kejaksaan Negeri Grobogan melakukan sejumlah kegiatan sosial.

“Kegiatan diawali pada Kamis 18 Juli 2024, pendonoran darah untuk PMI di Aula Kantor Kejari Grobogan, diikuti pegawai, anggota IAD, Pramubakti,” jelas Kajari Iqbal, dalam rilisnya Senin (22/7/2024).

Setelah itu sambungnya, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial di dua panti asuhan. Yakni Panti Asuhan Yatama Centre Desa Karanganyar dan Panti Asuhan Darul Hadiunah Purwodadi Kecamatan Purwodadi, Grobogan.

Tak hanya itu, lanjutnya, kegiatan sosial lainnya adalah pemberian santunan kepada 15 orang terdiri dari Pramubakti Kejari Grobogan dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial, di mana Kejari Grobogan selain sebagai lembaga penegak hukum, juga agen perubahan yang berkontribusi membangun kehidupan sosial lebih baik,” kata Kajari Grobogan. 

Kemudian sehari sebelum Hari Bhakti Adhyaksa yakni pada hari Minggu 21 Juli 2024,  Kejaksaan Negeri Grobogan melaksanakan kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Dikatakan Kajari Iqbal, perayaan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini tidak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya, oleh karena perayaan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini merupakan transisi ke hari lahir Kejaksaan 2 September.

"Sehingga nantinya perayaan Hari Bhakti Adyaksa akan dipusatkan di hari lahir Kejaksaan pada 2 September setiap tahunnya," kata Kajari Grobogan.

Saat upacara Hari Bhakti Adhyaksa, Kajari Grobogan Iqbal sebagai Inspektur Upacara membacakan Amanat Jaksa Agung RI terkait tujuh perintah harian Jaksa Agung RI. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut