get app
inews
Aa Read Next : Peristiwa Kebakaran Terjadi di Toroh dan Karangrayung, Polisi Ungkap Penyebabnya

Didukung Jadi Cagub Jateng Saat Pulang Kampung Bareng Baim Wong, Ini Jawaban Joko Suranto

Senin, 15 Juli 2024 | 22:21 WIB
header img
Joko Suranto dikenal dengan sebutan crazy rich Grobogan bersama aktor Baim Wong saat peresmian Taman Joss di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Grobogan, Senin (15/7/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Joko Suranto yang dikenal dengan sebutan crazy rich Grobogan, pulang kampung di Desa Jetis, Karangrayung, bersama aktor Baim Wong, pada Senin (15/7/2024) sore.

Kepulangan crazy rich ke kampung halamannya dalam rangka peresmian taman Joko Suranto Spirit (Joss) yang dibangun di atas tanah miliknya di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Grobogan.

Joko Suranto dan Baim Wong berjalan kaki dari pertigaan jalan menuju ke Taman Joss diiringi warga dan drumband. Ketika hampir sampai ke lokasi muncul sejumlah orang membawa poster.

Ternyata poster yang dibawa sejumlah orang tersebut saat crazy rich Grobogan itu datang bersama Baim Wong, berisi dukungan agar Joko Suranto maju sebagai calon Gubernur Jateng.

Bahkan mereka tetap mengangkat poster dukungan, salah satunya bertuliskan, "Pak Jokowi restui maju Jateng Satu Joko Suranto" saat Joko Suranto bersiap potong tumpeng tanda peresmian Taman Joss.

Saat diwawancarai wartawan Joko Suranto menjelaskan ide membangun taman dengan biaya lebih dari Rp1 miliar, karena setelah ia membangun jalan maka ketika jalannya bagus banyak anak main di jalanan.

"Sehingga harus dibuatkan tempat bermain, kebetulan di desa sini belum ada taman. Ini juga bagian cara saya menyayangi anak-anak karena mereka masa depan kita," jelas Joko Suranto.

Ketika ditanya mengenai maju sebagai calon Gubernur Jateng, Joko Suranto mencoba menghindar. Namun ketika ditanya lagi mengenai dukungan (Presiden) Jokowi. "Maturnuwun," ujar Joko Suranto singkat.

Bahkan ketika ditanya komunikasi dengan Mas Gibran (Cawapres terpilih), crazy rich Grobogan itu menjelaskan, kirim Bolone Mase (pendukung Gibran) ke acara tersebut.

"Sempat komunikasi dengan Mas Gibran. Iya pastinya. Silaturahmi kan harus," kata Joko Suranto.

Mengenai pasangan dengan siapa, Joko Suranto mengaku belum ada. Namun mengenai partai dia mengatakan dirinya menjalani, menikmati yang penting membawa dan memberi kebaikan.

"Kita sudah konsolidasi,  belum untuk menentukan. Namun kedekatan dan pendekatan sudah ada tiga partai," jelas Joko Suranto yang enggan menyebut partai apa saja.

Soal mendampingi Mas Kaesang, Joko Suranto mengatakan bolo dewe. Sedang mengenai masuk menjadi kader PSI, crazy rich Grobogan menyatakan ke depannya tidak pernah tahu seperti apa. 

Namun ketika ditanya serius maju Pilgub Jateng 2024, akhirnya Joko Suranto memberikan jawaban. "Kalau untuk kebaikkan serius, kalau untuk maju Gubernur (Jateng), Anda lihat sendiri balihonya sudah ada di kampung kampung," tegasnya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut