get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Alhamdulillah Jemaah Haji Kloter 59 dan 60 Sampai di Grobogan dengan selamat 2 Orang Wafat

Rabu, 10 Juli 2024 | 13:09 WIB
header img
Bupati Grobogan Sri Sumarni menyambut kepulangan jemaaah haji Kabupaten Grobogan kloter 60 di halaman Setda Grobogan, Rabu (10/7/2024) pagi. (Arif Fajar)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Jemaah haji dari Kabupaten Grobogan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 59 dan 60 sampai di Pendopo Setda Grobogan pada Rabu (10/7/2024) dini hari dan pagi hari.

Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Grobogan Kurnia Saniadi, perwakilan Forkompimda menyambut langsung kedatangan jemaah haji kloter 60 di halaman Setda Grobogan.

Untuk kepulangan jemaah haji kloter 59 sempat terjadi keterlambatan dari jadwal semula. Di mana dijadwalkan sampai di Grobogan pada Selasa  (9/7/2025) malam karena ada perubahan akhirnya baru Selasa dini hari.

Kasubag TU Kantor Kemenag Grobogan Hadi Purwanto menjelaskan untuk jemaah haji kloter 59 memang ada keterlambatan beberapa jam sehingga sampai di Kabupaten Grobogan Rabu sekira pukul 02.00 WIB.


"Untuk jemaah haji kloter 59 memang ada keterlambatan karena terkait jadwal penerbangan dari pihak Garuda yang juga mundur. Namun untuk kloter 60 sesuai jadwal. Semoga kloter lainnya juga sesuai," jelas Hadi.


Anggota Pramuka membantu jemaah haji lansia dari kloter 60  di halaman Setda Grobogan, Rabu (10/7/2024). (Arif Fajar)

 

Menurut Kasubag TU Kantor Kemenag untuk proses kepulangan jemaah haji kloter 59 dan kloter 60 berjalan dengan baik dan tertib. Para penjemput atau keluarga baru masuk setelah proses penyambutan dari Pemkab Grobogan selesai.

Pihak Kantor Kemenag Grobogan dibantu polisi, TNI, Satpol PP, dan Pramuka serta dari pihak Kemenag membantu jemaah haji terutama yang lansia. Bahkan dengan sabar membawakan koper atau mendorong kursi roda, hingga penjemput datang.

Ditambahkan Kasubag TU Kakemenag Grobogan Hadi Purwanto untuk jemaah haji kloter 59 ada satu orang yang meninggal dan kloter 60 ada satu jemaah haji yang meninggal dunia. Keduanya sudah dimakamkan di Tanah Suci.

Untuk jemaah haji kloter 59 yang meninggal dunia atas nama Asiyah Abdulah Muslih dari Desa Tunggulrejo, Kecamatan Gabus dan satu jemaah haji meninggal dunia dari kloter 60 atas nama Edy Haryanto dari Klitikan, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan untuk kloter 59 sebanyak 198 jemaah dari semula 199 jemaah sudah pulang ke Grobogan pada Rabu dini hari, karena ada satu jemaah yang meninggal dunia. 

Kemudian untuk kloter 60 lanjut Bupati Sri Sumarni, ada satu jamaah haji yang meninggal dunia. Sehingga dari 352 jemaaah haji yang berangkat, tinggal 351 jemaah haji yang kembali ke Grobogan.

"Untuk jemaah haji yang telah kembali semoga menyandang predikat mabrur dan mabruroh dan kembali berkumpul dengan keluarga yang tentu sudah kangen," kata Bupati Sri Sumarni. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut