get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Gelar Sholawat, Upaya KPU Jateng Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Kabupaten Grobogan

Selasa, 09 Juli 2024 | 08:00 WIB
header img
KPU Jateng Bersholawat digelar di Alun Alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan dengan menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Senin (8/7/2024) malam. (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah (KPU Jateng) menggelar sholawat bersama Habib Ali Zainal Abdidin Assegaf di Alun Alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Senin (8/7/2024) malam.

Kegiatan dihadiri Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono, Kabid Ketahanan Bangsa Badan Kesbangpol Propinsi Jawa Tengah Pradana Agung Nugraha, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto.

Kemudian Dandim 0717 Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Kajari Grobogan Iqbal, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta warga Grobogan.

Menurut Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono, pemilihan Grobogan sebagai lokasi KPU Jateng Bersholawat merupakan upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada Serantak 2024.

Karena di Jawa Tengah, lanjut Handi, Kabupaten Grobogan saat Pilkada 2020 partisipasi pemilihnya rendah sehingga menjadi perhatian KPU Jateng.

"Untuk itu pada kesempatan ini kami mengajak kepada seluruh masyarakat (Grobogan) untuk berpartisipasi memastikan terdaftar sebagai pemilih dan hadir di TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu 27 November 2024," kata Handi di depan peserta KPU Jateng Bersholawat.

Kemudian melalui majelis tersebut, Ketua KPU Jateng juga mengajak masyarakat berdoa akan ikhtiar memilih pemimpin diberi kemudahan dan keberhkahan sehingga terpipih pemimpin terbaik yang diridhoi Allah SWT.

Selanjutnya Bupati Grobogan Sri Sumarni pun menceritakan keinginannya agar Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dikenal dengan Habib Bidin bisa hadir bersholawat di Kabupaten Grobogan.

"Atas izin Allah Subhanahu Wa Ta'ala malam ini beliau hadir di tempat ini untuk memimpin doa dan bersholawat bersama masyarakat Grobogan," ujar Bupati Sri Sumarni.

Menurut Bupati Sri, tujuan kegiatan KPU Jateng menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2024.

"Untuk itu saya mengimbau kepada yang hadir untuk menggunakan hak pilih dengan datang ke TPS pada Pilkada Serentak 2024 untuk Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati Wakil Bupati," kata Bupati Grobogan.

Bupati Sri Sumarni juga mengajak masyarakat untuk bersama menciptakan lingkungan yang damai, kondusif, jangan saling menjelekan dan jangan percaya berita hoaks serta jangan Golput.

"Jangan golput, datang ke TPS pada 27 November 2024 gunakan hak pilih saudara, kita pilih pemimpin terbaik untuk Grobogan," tambah Bupati Sri Sumarni.

Ajakan untuk menggunakan hak pilih dengan hadir di TPS pada 27 November 2024 juga disampaikan Kabid Ketahanan Bangsa Badan Kesbangpol Propinsi Jawa Tengah Pradana Agung Nugraha dan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf pada kegiatan itu. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut