get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Baznas Grobogan Santuni 1000 Anak Yatim Piatu

Minggu, 07 Juli 2024 | 20:42 WIB
header img
Penyerahan santunan untuk 1.000 anak yatim piatu oleh Baznas Grobogan di Pendapa Setda Grobogan, Minggu (7/7/2024). (dok Baznas Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H, Baznas Grobogan menyantuni 1.000 anak yatim piatu di Pendapa Setda Grobogan, Minggu (7/7/2024).

Baznas dalam kegiatan bertajuk Santunan Akbar tersebut menggandeng organisasi masyarakat (ormas) dan forum pegiat sosial yang berada di Kabupaten Grobogan.

Ormas tersebut antara lain Muslimat NU, Fatayat NU, Aisyiyah Muhammadiyah, dan Forum Komunikasi Pegiat Sosial Grobogan (FKPSG). Dalam kegiatan tersebut, santunan per anak Rp200.000.

“Kegiatan santunan anak yatim piatu pada 2024 ini sesuai RKAT Baznas Grobogan. Yakni sebanyak 1.000 anak yatim piatu masing-masing menerima santunan Rp200.000,” jelas Ketua Baznas Grobogan Ari Widodo. 

Menurut Ari Widodo, kegiatan santunan anak yatim piatu tersebut merupakan program rutin setiap tahun, yang tertuang dalam RKAT Baznas bidang Kemanusiaan. Tahun ini digelar bertepatan dengan momen tahun baru Hijriyah.

Tujuan kegiatan ini juga, lanjut Ari Widodo untuk mempererat hubungan dan jalinan komunikasi yang baik antara Baznas dengan ormas dan pegiat sosial di Grobogan.

“Sehingga BAZNAS dalam pengawasan dan kontrol ataupun bisa melakukan pendampingan kepada masyarakat yang berkesempatan mendapatkan bantuan program dari BAZNAS,” tambah Ari.

Tak lupa Baznas sambung Ari, menyampaikan terima kasih kepada para muzaki dan munfiq yang telah membayarkan zakat dan infaqnya. Dalam pengelolaan zakat dan infaq Baznas berpegang teguh pada 3 aman, aman syar'i, aman regulasi, aman NKRI.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengapresiasi Baznas Grobogan dan para pihak yang turut terlibat dalam program santunan akbar untuk 1.000 anak yatim piatu. 

Program ini lanjut Bupati Grobogan tak sebatas kepedulian sosial tetapi juga wujud dari ajaran dan anjuran sebagai umat Islam. Semoga anak-anak tumbuh menjadi pribadi saleh salehah.

“Program ini mari kita jadikan sebagai bahan renungan, sejauh mana kita berbuat baik, bermanfaat dan sejauh mana bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT,” kata Bupati Sri Sumarni. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut