get app
inews
Aa Read Next : Atlet Karate Grobogan Targetkan 6 Medali Emas pada Ajang Popda 2024

Bupati Berangkatkan Kontingan Popda Grobogan 2024, Targetkan Tetap Bertahan di 10 Besar

Rabu, 19 Juni 2024 | 19:31 WIB
header img
Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan penghargaan pada atlet berprestasi pada ajang Popda Jateng 2023, di Pendapa Kabupaten Grobogan, Rabu (19/6/2023). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Bupati Grobogan Sri Sumarni memberangkatkan kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Grobogan yang akan berlaga di Popda Jateng 2024.

Ada 143 atlet dari pelajar SMP, SMA dan SMK baik Negeri maupun Swasta yang  masuk dalam kontingan Popda Grobogan. Mereka diberangkatkan dari Pendapa Kabupaten Grobogan, Rabu (19/6/2024).

Seusai memberangkatkan kontingan Popda Grobogan, Bupati Sri Sumarni menyatakan, pihaknya berharap para atlet minimal bisa tetap masuk 10 besar dalam Popda Jateng 2024 di Kota Semarang.

“Melihat fisik anak-anak yang ikut Popda Jateng, saya malah berharap prestasi mereka bisa lebih lagi. Mungkin bisa masuk peringkat enam, atau seperti kontingen Porprov jadi juara dua,” kata Bupati Sri Sumarni.

Kepada para atlet Popda Grobogan, Bupati Sri Sumarni sebagai orang tua berpesan agar para atlet jaga kesehatan, kedisplinan, jaga komunikasi yang baik. 

Jika ada permasalahan, Bupati Sri Sumarni menyarankan kepada para atlet Popda Kabupaten Grobogan untuk berkoordinasi dengan manajer dan pelatih.

Keberhasilan menurut Bupati, bukan hanya  prestasi pribadi para atlet, tetapi juga  sebuah cerminan dari kerja keras, disiplin dan komitmen semua  dalam memajukan dunia olahraga  di Grobogan.

Kepada para pelatih dan manajer tim, Bupati Sri Sumarni meminta tolong agar hasil dari Popda Jateng 2024 dijadikan sebagai tolak ukur, sejauh mana kualitas atlet-atlet muda tersebut. 

“Apabila hasilnya kurang bagus, silakan ditingkatkan dan dijadikan bahan valuasi bersama. Apabila hasilnya sudah bagus, silakan djpertahankan,” pinta Bupati Sri.

Sementara Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Grobogan Heru Dwi Cahyono berharap perolehan medali emas meningkat.

“Pada gelaran Polda Jateng 2023, atlet-atlet kita mampu meraih 5 emas dari gulat dan dayung. Semoga tahun ini lebih dari itu, terutama dari cabor andalan yakni gulat dan karate,” jelas Heru.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sri Sumarni juga menyerahkan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi pada Popda Jateng 2023.

Penghargaan untuk atlet menurut Plt Disporabudpar Grobogan Heru untuk yang meraih medali emas diberikan uang Rp3,5 juta, untuk medali perak Rp2 juta dan medali perunggu Rp1,5 juta.

“Untuk penghargaan atlet maupun pelatih berprestasi pada Popda 2024, semoga penghargaan yang diberikan nilainya bisa di atas tahun 2023 sebagai penyemangat,” kata Heru. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut