get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

TMMD Sengkuyung Tahap II 2024 Selesaikan Sejumlah Program Fisik di Kedungwungu, Tegowanu

Sabtu, 08 Juni 2024 | 22:45 WIB
header img
Dandim 0717 Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan salam komando dengan Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II d Desa Kedungwungu, Tegowanu, Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II yang dilaksanakan di Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegowanu, Grobogan berhasil menyelesaikan sejumlah kegiatan fisik di desa tersebut.

Informasi yang diperoleh Sabtu (8/6/2024) menyebutkan ada sejumlah sasaran fisik dalam program TMMD Sengkuyung Tahap II  Tahun Anggaran 2024 yang berhasil diselesaikan.

Antara lain pengecoran jalan sepanjang 600 meter dengan lebar 2,5 meter. Kemudian rehab 2 Pos Kampling, pelaksanaan jambanisasi 10 unit dan rehab 3 musala di Desa Kedungwungu, Tegowanu.

Upacara penutupan Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024 di lapangan Desa Kedungwungu dipimpin Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Ngadio, Asisten I Kurnia Sanaidi, Asisten II Heru Dwi Cahyono., Camat Tanggungharjo Slamet Sanyoto, para Danramil dan Ketua Persit KCK Cab XXXVIII Ny. Riska Muda Setyawan, dan Kades se-Kecamatan Tegowanu.

Dandim 0717 Grobogan dalam kesempatan itu membacakan amanat Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi yang menyampaikan bahwa Program TMMD yang berjalan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI.

"Tujuan program TMMD untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil," kata Dandim 0717 Grobogan.

Adapun tema TMMD Reguler ke-120, dan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 kali ini, lanjut Letkol Arh Muda Setyawan adalah Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.

Tema itu membuktikan TNI bersama Pemda, Polri dan masyarakat bersama-sama mendukung percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur kepada bangsa dan negara.

Manfaatkan momentum ini lanjutnya dengan kegiatan di masing - masing wilayah seperti olahraga, seni budaya dan agama. Kepada masyarakat diharapkan memelihara hasil program TMMD sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam kurun waktu yang cukup panjang. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut