get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pecinta Lari Antusias Ikuti Bhayangkara Run 7,8 K yang Digelar Polda Jateng di Semarang

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi Tiba-tiba Minta Kapolsek di Brebes Berdiri, Ada Apa

Kamis, 06 Juni 2024 | 21:51 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi diajak berfoto bersama para Kades saat Safari Kamtibmas di Aula DPRD Kabupaten Brebes, Kamis (6/6/2024). (Istimewa)

BREBES,iNewsMuria.id – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi tiba-tiba meminta semua Kapolsek di Kabupaten Brebes berdiri saat kegiatan Safari Kamtibmas di Brebes, Kamis (6/6/2024).

Kontan Kapolsek se-Kabupaten Brebes yang hadir di kegiatan Safari Kamtibmas di Aula Kantor DPRD Kabupaten Brebes berdiri mengikuti perintah Kapolda Jateng.

Ternyata perintah untuk berdiri bukan karena ada kesalahan, namun Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi arahan kepada seluruh Kapolsek di Kabupaten Brebes.

“Seluruh Kapolsek berdiri, mulai sekarang cari tokoh agama dan pemuka agama untuk dibentuk empat pilar di tingkat desa,” perintah Kapolda Jateng.

Untuk diketahui, selama ini di tingkat desa ada tiga pilar, yakni Kepala Desa, Bhabinsa dan Babinkamtibmas yang menjadi ujung tombak menjaga kamtibmas dan kondusifitas di desa

Dengan adanya pembentukan empat pilar, tidak hanya Kepala Desa, Bhabinsa dan Babinkamtibmas namun ditambah Tokoh Agama atau Pemuka Agama, Kapolda Jateng berharap kamtibmas terjaga.

“Dengan semangat ini (empat pilar), diharapkan situasi kamtibmas di Kabupaten Brebes tetap kondusif, terutama menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada 2024,” tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolda Jateng juga menekankan pentingnya kesamaan sikap untuk memberikan jaminan keamanan di Brebes. Dirinya menegaskan bahwa rasa aman adalah hak setiap warga.

Rasa aman lanjut Kapolda Jateng, merupakan investasi yang harus dijaga dalam rangka pembangunan di Brebes.  Jaminan keamanan diperlukan untuk mengakselerasi pembangunan.

“Rasa aman bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri, tetapi juga seluruh stakeholder di wilayah Brebes,” kata Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Untuk  itulah sambung Kapolda Jateng, tujuan dari kenapa berkumpul  di satu ruangan. Karena perlu sinergi 3 Pilar dalam menjaga keamanan dan mencegah konflik, 

“Saya tidak ingin wilayah Brebes terjadi konflik  karena kurangnya sinergi 3 Pilar dan masyarakat," tegas Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut