get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Kader PDIP Daftar Bakal Calon Bupati Grobogan Lewat Partai Nasdem, Ini Pasangannya

Selasa, 07 Mei 2024 | 17:10 WIB
header img
Kader PDIP Grobogan Setyohadi menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Grobogan ke DPD Partai Nasdem Grobogan di Jl DI Panjaitan Purwodadi, Selasa (7/5/2024) siang. (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Kader PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan Setyohadi mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Grobogan di Pilkada 2024 melalui Partai Nasdem, Selasa (7/5/2024).

Setyohadi datang ke Kantor DPD Nasdem di Jl DI Panjaitan Purwodadi diantar Wakil Ketua DPC PDIP Grobogan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Yoyok Prihantoro untuk menyerahkan berkas dan kelengkapannya.

Sebagai Bacabup, Setyohadi sehari sebelumnya sudah mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD Partai Nasdem Grobogan. Selain Setyo Hadi ada juga kader Nasdem yang sudah menyerahkan berkas.

Yakni Solikin yang merupakan Ketua Desk Pilkada Partai Nasdem menyerahkan berkas pendaftaran dan dokumen kelengkapan sebagai bakal calon wakil bupati atau Bacawabup.

Sedangkan Bambang Pujiyanto yang merupakan Bacabup dari PKB juga sudah mengambil formulir pendaftaran, namun hingga Selasa (7/5/2024) siang belum mengembalikan berkas pendaftaran ke Nasdem.

"Sebagai kader PDIP hari ini menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Nasdem, karena hari ini batas akhir penyerahan berkas," jelas Setyohadi akrab disapa Pak Hadi.

Pihaknya juga akan mendaftar sebagai Bacabup Grobogan melalui partainya yakni PDIP. Rencana lanjut Setyohadi akan mendaftar ke kantor DPC PDIP Grobogan Rabu (8/5/2024).

"Nantinya saya akan berpasangan dengan Pak Sugeng (Gerindra) maju dalam kontestasi Pilkada 2024 untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan," ujar Setyohadi.

Sekretaris Desk Pilkada Partai Nasdem Dery Dwi Mei Wibowo mengatakan pendaftaran dibuka sejak 1 -7 Mei 2024. Selanjutnya pada 8 - 10 Mei 2024, akan mengadakan pleno desk Pilkada.

"Ini program Nasdem memanggil, jelas tidak dipungut biaya. Sebagai gerakan restorasi perubahan untuk Indonesia yang lebih baik," jelasnya.

Sedangkan untuk koalisi, Dery mengatakan, sebagai partai dengan 1 kursi di parlemen tahu diri dan sudah komunikasi dengan partai lain apabila dibutuhkan maka Partai Nasdem siap berkoalisi.

"Putusan koalisi sampai saat ini masih cair dan menunggu arahan dari DPP Partai Nasdem," pungkas Dery.  (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut