get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Pilkada 2024, Bacabup Grobogan Bambang Pujiyanto Sebut Bacawabup Mengerucut Dua Orang

Minggu, 05 Mei 2024 | 10:33 WIB
header img
Bacabup Bambang Pujiyanto didampingi pemilik bangunan menyerahkan kunci Posko Pemenangan kepada Koordinator Kober 8, di Jalan Lingkar Menduran, Brati, Grobogan, Minggu (5/5/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Grobogan Bambang Pujiyanto menyebutkan saat ini bakal calon wakil bupati (Bacawabup) mengerucut pada dua orang.

“Calon Wakil Bupati sudah mengerucut pada dua orang,” jelas  Bambang Pujiyanto seusai peresmian Posko Pemenangan di Jl Lingkar Utara, Desa Menduran, Kecamatan Brati, Grobogan, Minggu (5/5/2024).

Saat ini tim tujuh lanjut Bambang Pujiyanto masih membahasnya dan nantinya akan memberikan pertimbangan siapa bakal calon wabup yang paling berpotensi mendampingi di Pilkada 2024.

“Kalau siapa namanya nanti dulu, kalau inisial sebut saja A dan B dari parpol dan nonparpol. Mengalir saja pokoknya,” tambah Bambang Pujiyanto yang akrab disapa dr Totok.

Mengenai partai yang mendukung sebagai bakal calon bupati, Bambang Pujiyanto menyebutkan yang sudah berkomitmen yakni delapan partai yang tergabung dalam koalisi bersama atau Kober 8.

Kober 8 terdiri dari  Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Partai Gelora), Partai Amanat Nasional (PAN).

Lalu Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garda Perubahan Indonesia (Partai Garuda), Partai Ummat, dan Partai Buruh.


Bacabup Bambang Pujiyanto memberikan sambutan saat peresmian posko pemenangan di Desa Menduran, Brati, Grobogan. (Arif Fajar)

 

Kemudian partai yang memiliki kursi di parlemen (DPRD) lanjut Bambang Pujiyanto ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat.

“Di mana PKB dengan 8 kursi, Partai Golkar 3 kursi, PKS 3 kursi dan Partai Demokrat 2 kursi. Lalu yang masih proses adalah Partai Nasdem  1 kursi, sehingga jika clear ada 17 kursi di parlemen,” ujar Bambang Pujiyanto.

Sedangkan untuk Posko Pemenangan, lanjutnya, selain yang di depan Kantor Kelurahan Menduran, ada juga yang menawarkan rumah, toko, dan bangunan untuk Posko di Kedungrejo, Crewek, Godong dan Gubug.

 Peresmian Posko Pemenangan Kober 8 di Menduran ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan kunci bangunan dari pemiliknya Susilo, untuk digunakan saat persiapan hingga Pilkada 2024 selesai. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut