get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Gelar Doa Lintas Agama dan Bersholawat Untuk Keamanan dan Kedamaian Negeri

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi Berterima Kasih Kepada Masyarakat Jawa Tengah, Ada Apa

Senin, 22 April 2024 | 20:42 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menghadiri acara Tabarukan Haul Simbah KH Dalhar Watucongol, Kecamatan Muntilan, Magelang, Senin (22/4/2024). (dok Humas Polda Jateng)

MAGELANG,iNewsMuria.id – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jawa Tengah saat berada di Kabupaten Magelang, Senin (22/4/2024).

Hal itu disampaikan Kapolda Jateng saat menghadiri acara Tabarukan Haul Simbah KH Dalhar Watucongol, Kecamatan Muntilan, Magelang, Senin (22/4/2024).

Selain Kapolda Jateng, hadir pula Brigjen Pol Kukuh Kalis Susilo dari BIK, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Agus Suryonugroho.

Kehadiran Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta rombongan disambut tuan rumah penyelenggara acara KH Agus Ali Qoishor Ahmad Abdul Haq dan keluarga.

Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi dalam sambutannya, selaku pribadi dan selaku Kapolda Jateng berterima kasih kepada warga yang hadir dalam kegiatan tersebut dan seluruh masyarakat Jawa Tengah. 

Karena, lanjutnya, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden-wakil presiden, serta pelaksanaan pengamanan Operasi Mantap Brata 2024 berjalan dengan lancar. Termasuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2024.

“Ini semua bukan karena para polisi saja yang bertugas saja. Namun berkat kerjasama antara kita semua yang memiliki daerah Jawa Tengah,” kata Kapolda Jateng.

Kelancaran dan keamanan ini lanjut Kapolda, terwujud berkat masyarakat turut serta mengamankan daerahnya. Keamanan tidak datang secara tiba-tiba, namun dengan sistem, dengan kerjasama semua pihak.

“Polisi merupakan representasi negara hadir, polisi merupakan perwakilan pemerintah hadir. Saya mohon doa dan meminta Bapak-Ibu menjadi polisi di rumah sendiri,” ujar Kapolda Jateng.

Menjadi polisi di rumah sendiri, yakni dengan memastikan keamanan rumah sebelum bepergian. Seperti mengunci pintu rumah, memastikan kompor tidak menyala, peralatan elektronik, sambungan listrik dan kran air dalam keadaan aman.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi pun meminta masyarakat untuk tetap rukun seiring selesainya Pemilu Pilpres dan Pileg.  Tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai terpecah belah.

Apalagi, lanjut Kapolda Jateng, sebentar lagi akan digelar Operasi Mantap Praja, yaitu pengamanan pilkada pemilihan bupati/walikota dan gubernur. (*)
 

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut