get app
inews
Aa Read Next : Gunakan Empat Kapal, Kapolda Jateng Bagikan Sembako Untuk Nelayan di Tengah Laut

Kunjungi Cilacap, Kapolda Jateng Bagi 6000 Paket Sembako dan Serahkan 500 Sak Semen

Minggu, 07 Juli 2024 | 17:04 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan semen kepada pengurus masjid di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (7/7/2024). (dok Humas Polda Jateng)

CILACAP,iNewsMuria.id – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kembali mengunjungi Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dalam rangka kegiatan bakti sosial dan membantu pembangunan masjid, Minggu (7/7/2024).

Baksos dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 digelar di lapangan Pesanggrahan dan Trabas Kamtibmas dilaksanakan di Quary Anugerah Bumi Cilacap (ABC) Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan.

Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi sejumlah PJU Polda Jateng dan Forkopimda Kabupaten Cilacap menyerahkan sekitar 6000 paket sembako serta menyumbang 500 sak semen guna pembangunan dua masjid di sekitar lokasi.

Seusai bakti sosial, Kapolda Jateng menuju ke Quary ABC Desa Bulupayung menggelar kegiatan Trabas Kamtibmas dan penanaman pohon. Juga mengibarkan bendera start World's Most Entertaining Hard Enduro yang diikuti 4000 peserta nasional dan 200 peserta internasional.


Irjen Pol Ahmad Luthfi menghadiri kegiatan otomotif berskala internasional di Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan, Cilacap. (dok Humas Polda Jateng)

 

“Melalui kegiatan yang bersifat multi efek, kita selenggarakan kegiatan otomotif berupa enduro diikuti peserta lokal dan nasional  juga dari luar negeri,” kata Kapolda Jateng dihadapan awak media.

Kegiatan berskala internasional tersebut, lanjut Irjen Pol Ahmad Luthfi diharapkan mampu mengenalkan daya tarik Kabupaten Cilacap di dunia internasional. Juga meningkatkan pendapatan masyarakat di sekitar lokasi.

“Pada kegiatan otomotif ini paling tidak ada peserta dari 70 negara. Bahkan panitianya tadi dari Austria langsung hadir di sini," ujar Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng berharap ajang serupa bisa digelar di daerah lain di Jawa Tengah yang memiliki potensi spot serupa. Karena memberi peluang bagi komunitas pecinta enduro untuk bisa meraih prestasi di skala internasional.

"Ini merupakan potensi yang harus kita galakkan bagi masyarakat pecinta enduro, mari berkompetisi. Sangat menjanjikan bagi prestasi kita. Kegiatan ini bisa dicontoh dan digelar di daerah lain,” tambah Kapolda Jateng. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut