get app
inews
Aa Read Next : Arhan dan Pemain Indonesia diyakini Bos Tokyo Verdy Bisa Main di Eropa: Tembus Liga Champion

Messi Gagal Tendang Pinalti, PSG Menang 1-0 Lawan Madrid di Leg I 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Rabu, 16 Februari 2022 | 08:39 WIB
header img
Leg I 16 besar Liga Champion, Madrid vs PSG

PARIS, iNews.id –  Thibaut Courtois, kiper Real Madrid menyayangkan atas gol Kylian Mbappe di masa injury time saat El Real bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022. 

Gegara gol Mbappe itu, di menit jelang bubaran itu, Madrid pun harus menelan pahit kekalahan dari tim tuan rumah dengan skor 0-1.

Courtois memiliki pandangan, timnya sejatinya tampil apik di Stadion Parc des Princes pada dini hari tadi, Rabu (16/2/2022), Madrid bisa kalah dari PSG karena tak bisa bermain dengan tenang. Padahal kiper asal Belgia itu melihat Madrid sebenarnya tampil apik di awal permainan, namun karena tak bisa bermain tenang, skema penyerangan mereka pun berantakan.

Mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (16/2/2022), kier Real Madid itu mengatakan, “Kami memulai dengan cukup baik tetapi kami mungkin tidak cukup tenang saat menguasai bola dan menderita karena itu, tidak melakukan serangan balik yang cukup baik,” ujar Courtois.

Terlepas dari hasil itu, penampilan PSG memang sangat luar biasa karena mampu mendominasi jalannya pertandingan kontra Madrid. Termasuk Kylian Mbappe yang menjadi aktor kemenangan PSG.

Tim berjuluk Les Parisiens itu memang tampil sangat mendominasi sejak awal laga. Sebenarnya, mereka bisa saja mencetak gol keunggulannya lebih dulu pada menit ke-62.

Pasalnya, PSG mendapat hadiah penalti setelah Dani Carvajal melanggar Mbappe di kotak penalti. Namun sukar dipercaya, Lionel Messi yang menjadi eksekutor justru gagal memanfaatkan peluang emas tersebut karena tendangannya mampu ditepis oleh Courtois.

Selain kegagalan penalti Messi, PSG pun langsung membalas dengan berkali-kali mendobrak lini pertahanan Los Blancos dan membuat Courtois harus bekerja ekstra. Bisa dibilang, Real Madrid dibuat tak berkutik oleh PSG.

 

Dengan hasil 0-1 itu, maka Madrid agak kesulitan menghadapi PSG di leg kedua nanti, yang mana akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada 10 Maret 2022 mendatang. Dengan tidak adanya aturan gol tandang, maka Madrid harus merebut kemenangan 2-0 di leg kedua nanti untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut