get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Korban Tenggelam di Sungai Suco, Kradenan Grobogan Akhirnya Ditemukan Meninggal

Jum'at, 12 April 2024 | 19:23 WIB
header img
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Suco yang ditemukan di Desa Kalisari atau 10 kilometer dari Desa Crewek, Kecamatan Kradenan, Grobogan, Jumat (12/4/2024) sore. (dok BPBD Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Operasi SAR Gabungan pada hari keempat  menemukan korban tenggelam di Sungai Suco, Slamet Priyono (37), warga Dusun Mojoroto, Desa Crewek, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, dalam kondisi meninggal dunia, pada Jumat (12/4/2024).

Untuk diketahui korban Slamet Priyono tenggelam pada Selasa (9/4/2024) sekira pukul 11.30 WIB saat menyelam mencari ikan di Sungai Suco, Desa Crewek bersama dua temannya

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban pada hari itu juga, namun hingga pukul 16.30 WIB belum juga membuahkan hasil, sehingga dihentikan sementara. Operasi SAR pencarian korban tenggelam kemudian dilanjutkan Rabu (10/4/2024) pagi setelah salat Idul Fitri 1445 H.

Pemantauan di sejumlah lokasi juga dilaksanakan warga sekitar lkejadian hingga Rabu malam, namun pemantauan dari pinggir Sungai Suco, juga belum menemukan korban tenggelam.

Proses pencarian hari ketiga dilanjutkan pada Kamis (11/4/2024). Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih pencarian korban tenggelam selain penyelaman juga mengerahkan alat berat.

Alat berat dikerahkan untuk membendung aliran Sungai Suco  guna memudahkan pencarian korban tenggelam. Tak hanya itu, Tim SAR gabungan juga menggunakan pompa air untuk mengurangi debit air sungai agar memudahkan pencarian korban.  

Namun hingga Kamis sore, lanjut Endang, operasi pencarian korban tenggelam yang dilaksanakan di Sungai Suco tak juga membuahkan hasil. Sehingga proses pencarian korbab dihentikan sementara dan dilanjutkan keesokan harinya.

Tim SAR gabungan pada Jumat (12/4/2024) pagi melanjutkan operasi SAR pencarian korban tenggelam di Sungai Suco. Tidak hanya melakukan penyelaman dan penyisiran, radius pencarian juga dilakukan lebih jauh dari titik  pertama Slamet Priyono tenggelam.

"Sekira pukul 15.30 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Dusun Pulorejo, Desa Kalisari, Kecamatan Kradenan atau 10 kilometer dari lokasi awal korban diketahui tenggelam," ungkap Kalak BPBD Grobogan.

Setelah korban tenggelam ditemukan dalam kondisi meninggal, sambung Kalak BPBD Endang, jenazah korban dibawa ke rumah duka dan dilakukan pemeriksaan. Selanjutnya jenazah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. 

Adapun kejadian bermula ketika korban Slamet Priyono bersama kedua temannya Sarpan (52) dan Parjono (41) warga Dusun Mojoroto mencari ikan dengan cara menyelam ke dalam Sungai Suco. 

Namun korban saat menyelam tak kunjung naik ke permukan. Sehingga kedua temannya berusaha mencari keberadaan korban dengan menyelam ke dalam Sungai Suco yang memiliki kedalam sekira 4-5 meter.

Namun korban tak juga ditemukan, sehingga saksi memberitahukan ke Kades Crewek yang kemudian menghubungi Pusdalops BPBD Grobogan. Setelah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, Tim SAR gabungan melakukan pencarian pada Selasa (9/4/2024).***

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut