get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Bikin Haru, Anak Yatim Piatu di Grobogan Malah Bingung Ketika Diajak Kapolres Beli Baju Lebaran

Senin, 08 April 2024 | 17:36 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan Wakapolres Kompol Gali Atmajaya memakaikan baju baru untuk anak anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian Polres Grobogan. (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Momen haru menyeruak ketika Kapolres Grobohan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan PJU Polres Grobogan mengajak puluhan anak yatim piatu belanja baju baru untuk Lebaran 2024 di salah satu swalayan di Purwodadi, Grobogan.

Beberapa anak terlihat hanya melihat-lihat deretan baju baru yang dipajang di toko swalayan tersebut. Mereka seakan ragu untuk mengambil baju yang mereka inginkan untuk berlebaran nanti.

Hingga akhirnya Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan istri yang melihat momen tersebut berinisiatif mendekati anak yatim piatu tersebut. Layaknya ayah dan ibu dari anak-anak tersebut Kapolres dan istri langsung memilihkan baju untuk mereka.

Bahkan dengan penuh kasih sayang, Kapolres menggandeng anak yatim piatu tersebut untuk memilih baju yang mereka inginkan. Tak hanya itu, Kapolres Grobogan pun memakaikan baju ke anak anak tersebut untuk memastikan ukurannya sesuai.

Hal serupa juga dilakukan istri Kapolres Grobogan dan PJU Polres Grobogan. Dengan sabar mereka mendampingi anak anak yatim tersebut untuk memilih baju yang diinginkan, termasuk mencobakan baju yang sesuai untuk mereka.

Anak anak yatim tersebut yang berasal dari Nambuhan, Kecamatan Purwodadi dan berangkat ke swalayan naik truk polisi tersebut akhirnya tak lagi canggung untuk memilih baju sesuai keinginan mereka. 


Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menggandeng anak yatim sesuai beli baju Lebaran. (dok Humas Polres Grobogan)

 

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menuturkan, 25 anak yatim piatu tersebut diajak berbelanja baju lebaran agar mereka turut merasakan kebahagiaan Idul Fitri seperti teman-temannya yang lain.

“Ini juga merupakan apresiasi bagi para anak yatim piatu yang sudah berlatih puasa sejak dini,” kata Kapolres Grobogan pada Senin (8/4/2024).

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, anak yatim piatu tersebut sangat senang. Meskipun sudah tidak punya orangtua mereka tetap bisa merasakan kebahagiaan dengan berbelanja baju Lebaran.

“Mudah-mudahan kedepan, mereka menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” imbuh AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Salah satu anak yatim, Aini dari Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan mengaku gembira bisa membeli pakaian sesuai pilihannya untuk Lebaran nanti.

"Senang sekali dibelikan baju baru untuk lebaran. Terimakasih Pak Kapolres Grobogan," ujarnya dengan wajah berbinar.(*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut