get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Puluhan Remaja Pelaku Balap Liar di Grobogan Dihadiahi Surat Tilang, Beraksi Jelang Buka Puasa

Rabu, 03 April 2024 | 10:03 WIB
header img
Puluhan pemuda pelaku balap liar di jalan perbatasan Kecamatan Tawangharjo dan Kecamatan Grobogan diamankan anggota Sat Lantas Polres Grobogan dan Polsek Tawangharjo. (dok Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Puluhan remaja pelaku balap liar di jalan perbatasan Kecamatan Tawangharjo dengan Kecamatan Grobogan, diamankan anggota Sat Lantas Polres Grobogan dan Polsek Tawangharjo.

"Puluhan sepeda motor kita amankan dari aksi balap liar tersebut dan saat ini dibawa ke Polres Grobogan," jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Tawangharjo AKP Umbarwati, Rabu (3/4/2024).

Ditambahkan Kasat Lantas AKP Tejo Suwono melalui Kanit Turjagwali Ipda Arie Eko, aksi balap liar tersebut dilakukan di jalan beton yang menghubungkan Desa Plosorejo, Tawangharjo dengan Desa Rejosari, Grobogan.

Dari penuturan warga, sejak jalan penghubung kedua desa yang membelah area persawahan tersebut kondisinya baik malah sering dijadikan ajang balap liar. Apalagi di bulan Puasa sekarang ini.

Bahkan lanjut Ipda Arie, akibat adanya aksi balap liar pernah ada seorang petani yang tertabrak saat baru pulang dari sawah. Kondisi ini membuat masyarakat khawatir jika melintasi jalan tersebut.

"Jadi kegiatan balap liar tersebut biasanya dilakukan pukul 17.00 WIB atau menjelang buka Puasa. Sehingga meresahkan pengguna jalan lain," kata Ipda Arie.

Anggota Sat Lantas Polres Grobogan yang tengah melakukan patroli Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas) saat itu mendapat informasi.

"Kemudian bersama anggota Polsek Tawangharjo, kita mendatangi lokasi seperti yang diinformasikan masyarakat," jelas Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Grobogan.


Para pelaku balap liar di Grobogan diberi Surat Tilang oleh anggota Sat Lantas Polres Grobogan. (dok Polres Grobogan)

 

Ketika sampai di lokasi yang dimaksud pada Selasa (2/4/2024) sekira pukul 16.00 WIB, petuga menjumpai puluhan pemuda dengan sepeda motor berbagai jenis tengah bersiap adu kecepatan.

Polisi pun bertindak cepat dengan mengamankan para pelaku balap liar dan sepeda motor. Menurut Ipda Arie, banyak sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

Para pelaku balap liar kemudian diminta menuntun sepeda motor ke satu titik untuk dilakukan pendataan sekaligus diberi surat Tilang. Kapolsek AKP Umbarwati juga memberikan pembinaan kepada puluhan remaja tersebut.

"Ada 31 sepeda motor yang diamankan ke Polres Grobogan, kemudian para pelaku balap liar kita beri surat Tilang (bukti pelanggaran)," tambah Ipda Arie Eko.

Masyarakat sekitar lokasi lanjut Ipda Arie Eko mengapresiasi penindakan balap liar yang dilakukan oleh anggota Sat Lantas Polres Grobogan dan Polsek Tawangharjo tersebut. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut