get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Begini Cara Polres Grobogan Mengisi Ramadan Bersama Para Tahanan

Rabu, 20 Maret 2024 | 21:06 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengajak para tahanan Polres Grobogan untuk memperbaiki diri saat buka bersama, Rabu (20/3/2024). (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Momen Ramadan dimanfaatkan Kapolres Grobogan untuk mengajak para tahanan Polres Grobogan berbenah diri untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Untuk itu Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan Wakapolres Kompol Gali Atmajaya bersama PJU Polres Grobogan tak segang melakukan pendekatan kepada para tahanan.

Salah satunya dengan mengajak para tahanan Polres Grobogan untuk berbuka bersama dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah pada Rabu (20/3/2024).

Lorong ruang tahanan Polres Grobogan pun diubah menjadi tempat berbuka bersama dan salat magrib berjamaan. Kegiatan diawali dengan tausiah Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Grobogan Ipda Moch Agus Salim.

Menurut Kanit Kamsel, Ramadhan ini diharapkan menjadi titik balik bagi para tahanan untuk merenungkan segala perbuatan yang telah dilakukan. Serta menyadari kesalahan dan bisa kembali ke jalan yang benar.
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan di hadapan 15 orang tahanan mengatakan, orang yang masuk rumah tahanan menjadi salah sati keluarga besar Polres Grobogan.

“Artinya, apapun yang terjadi di rumah tahanan ini menjadi tanggung jawab Polres Grobogan. Kebutuhan para tahanan selama menjalani masa tahanan harus dipenuhi,” kata Kapolres Grobogan.

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, bahwa saat ini apa yang dijalani para tahanan Polres Grobogan merupakan salah satu fase dalam kehidupan mereka. Diharapkan ke depannya lebih baik.

”Karena disini para tahanan akan lebih banyak kesempatan untuk berdoa, beribadah, membaca Al Qur’an dan sebagainya,” ujar Kapolres Grobogan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan mengungkapkan, selama ini pihaknya juga telah memperhatikan ruang tahanan agar para tahanan merasakan kenyamanan.

“Alhamdulillah ini sudah bersih, sudah rapi. Tolong dijaga kebersihan dan kerapihannya. Tetap olahraga walaupun sebentar, sehingga kesehatan tetap terjaga,” tambah Kapolres Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut