get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Berbagi Kebahagian di Lebaran 2024, Kapolres Grobogan Ajak Tahanan di Makan Lontong Opor

Kamis, 11 April 2024 | 21:05 WIB
header img
Kapolres dan Wakapolres Grobogan makan lontong opor bersama penghuni rutan Polres Grobogan di momen Lebaran, Kamis (11/4/2024). (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Hari Raya Idul Fitri biasanya dirayakan bersama keluarga dan orang terdekat. Namun, hal ini tentunya tak dapat dirasakan para tahanan Polres Grobogan yang tengah menjalani hukuman akibat perbuatannya.  

Hal ini menjadi perhatian Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya yang kemudian menyempatkan diri untuk merayakan lebaran bersama penghuni rumah tahanan (rutan) Polres Grobogan.

Bahkan Kapolres Grobogan membawakan lontong opor untuk penghuni rutan Polres Grobogan. Tak sungkan Kapolres Grobogan bersama Wakapolres Grobogan masuk ke ruangan yang saat ini tinggal ditempati dua orang tahanan tersebut. Sambil mengobrol santai, Kapolres pun memberikan pesan kepada para tahanan.

Seakan tak ada sekat antara tahanan dan aparat penegak hukum. Hal itulah yang membuat para tahanan merasakan bahagia dan senang saat jauh dengan keluarga di momen Lebaran 2024 kali ini.

Kapolres Grobogan mengatakan, apa yang dilakukannya itu merupakan bentuk ungkapan syukur sekaligus berbagi kebahagian dalam rangkaian perayaan Idul Fitri 1445 H di Polres Grobogan.

"Berbagi kebahagiaan itu bukan dengan orang terdekat saja, tapi bagaimana kita bisa berbagi terhadap teman-teman tahanan yang saat ini tengah mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Kapolres Grobogan pada Kamis (11/4/2024).

Dalam kesempatan itu, AKBP Dedy Anung Kurniawan juga berpesan kepada para tahanan agar kedepannya bisa berubah untuk menjadi lebih baik lagi serta tidak mengulangi kesalahan yang pernah dibuat.

"Jadikan hukuman ini untuk pelajaran. Sehingga nantinya saat keluar dari penjara dapat berkelakuan baik," pesan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Sementara itu, Sb salah satu tahanan di rutan Polres Grobogan mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kapolres Grobogan. Ia pun berjanji setelah keluar dari penjara, akan bertaubat dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut