get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

DPUPR Grobogan Mulai Perbaiki Kerusakan Jalan Imbas Banjir di Kota Purwodadi

Rabu, 20 Maret 2024 | 17:17 WIB
header img
Perbaikan kerusakan jalan imbas banjir Grobogan di Jl Bupati Sunarto selatan Pasar Nglejok, Kuripan, Purwodadi, oleh Dinas PUPR Grobogan, Rabu (20/3/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Dinas PUPR Kabupaten Grobogan mulai melakukan penambalan atau perbaikan jalan rusak di Kota Purwodadi imbas banjir Grobogan beberapa waktu lalu.

Proses penambalan kerusakan jalan dimulai Rabu (20/3/2024) setelah sehari sebelumnya tim dari Dinas PUPR (DPUPR) Grobogan melakukan survei dan identifikasi lokasi kerusakan.

Kepala Dinas PUPR Grobogan Een Endarto melalui Sekretaris DPUPR Grobogan Wahyu Tri Darmanto ketika dikonfirmasi mengatakan perbaikan jalan dilakukan dari sebelah barat kemudian ke arah timur.

“Perbaikan secara bertahap, kita mulai dari sebelah barat dekat Pasar Nglejok, Kelurahan Kuripan, Purwodadi,” jelas Wahyu.

Penambalan jalan Rabu (20/3/2024) dimulai dari Jalan Bupati Sunarto selatan Pasar Nglejok, kemudian ke timur Jalan A Yani yakni di depan Pasar Induk Purwodadi.

Selanjutnya perbaikan jalan rusak akibat banjir Grobogan beberapa waktu lalu dilakukan di Jl Brigjen Katamso yakni mulai dari pertigaan Pasar Induk Purwodadi ke utara disambung ke Jl MT Haryono.

“Penambalan jalan rusak akibat banjir dilakukan secara bertahap mulai hari ini sampai selesai. Menggunakan hotmix,” tambah Sekretaris DPUPR Grobogan Wahyu.

Dari pemantauan kerusakan jalan akibat banjir yang merendam sebagian besar Kota Purwodadi berada di dekat Pasar Nglejok, Jl A Yani terutama di depan Pasar Induk Purwodadi.

Jl Brigjen Katamso, Jl MT Haryono, Jl R Suprapto terutama di dekat RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Serta yang paling parah di Jl Hayam Wuruk Purwodadi dekat toko ikan hias.

Karena selain cukup dalam juga bentuknya yang memanjang di dua lokasi. Guna mengindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, oleh warga di ujung lubang jalan diberi tanda peringatan. 

Perbaikan jalan rusak akibat banjir dan hujan beberapa waktu lalu juga dilakukan Balai Pengelolaan Jalan (BPJ) Wilayah Purwodadi untuk jalan-jalan kewenangan Pemprov Jateng. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut