get app
inews
Aa Read Next : Bertemu PWI, Bawaslu Kudus Ajak Media Jadi Pengawas Partisipatif Pilkada 2024

Bupati Kudus: Pers Bukan Sekadar Mitra

Rabu, 09 Februari 2022 | 16:08 WIB
header img
Bupati Kudus dalam acara Ngopi bareng wartawan, sekaligus dirinya menerima tamu Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar

KUDUS, iNews.id  - Bupati Kudus, H M Hartopo menyebut insan pers bukan sekadar mitra melainkan lebih dari itu, pers termasuk menjadi keluarga dari pemerintah Kabupaten Kudus. 

Hal itu diungkapkan Bupati Kudus dalam acara ngopi bareng wartawan, yang diselenggarakan di Pendapa Kabupaten Kudus yang sekaligus bertepatan Hari Pers Nasional 2022, Rabu, (9/2/2022) pagi. 

Dalam konteks pandemi, Hartopo mengapresiasi peran wartawan yang menyampaikan informasi edukatif terkait Covid-19. Sehingga masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hartopo juga menyampaikan, "di Kudus, wartawan sangaf berperan aktif dalam menangkal informasi palsu (hoax)," ujarnya.

Mengenai perkembangan dunia digital yang begitu masif menjadi tantangan tersendiri baik bagi jurnalis, perusahaan  masyarakat, maupun pemangku kebijakan.

"Tantangan tersebut ialah disinformasi serta banyaknya ujaran kebencian di media sosial yang kian marak," tutur Hartopo di acara yang dihadiri Cak Imin itu.

Oleh sebab itu, Hartopo kepada pers, dalam kesempatan itu PWI Kudus yang dinahkodai Syaiful Anas, ia memberi pesan pers unthm mengambil peran strategis dan memberikan informasi edukatif. 

"Di sinilah peran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengambil peran strategis untuk memberikan informasi yang edukatif, aktual dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik kepada masyarakat. Peringatan Hari Pers Nasional harus dijadikan refleksi dan mempertegas peran bagi para pelaku jurnalistik," jelas Hartopo dikutip dari akun instagram Pemkab Kudus.

 

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut