get app
inews
Aa Read Next : Sambangi Kantor PWI Pusat, Capres Ganjar Pranowo: “Pers Harus Luruskan Informasi Yang Bengkok”

Sri Mulyani Menyebut, Tidak Sekadar Nulis Berita, Pers Punya Peran Strategis dalam Membangun Bangsa

Rabu, 09 Februari 2022 | 15:20 WIB
header img
Sri Mulyani, Menkeu megucapan selamat memperingati Hari Pers Nasional 2022. Menurutnya, pers memiliki peran strategis dalam membangun bangsa. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan (Menkeu)  memberi ucapan selamat memperingati Hari Pers Nasional 2022. Menurut Menkeu, pers memiliki peran strategis dalam membangun bangsa. 

Dikatakan Menkeu, kegiatan jurnalistik yang dilakukan insan pers tidak hanya sekadar menulis berita.

Lebih dalam, ia menerangkan dalam instagram pribadinya @smindrawati, Rabu (9/2/2022),  “Tapi lebih dari itu, mereka juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga masyarakat dengan menyajikan berita sesuai fakta,” tulis Sri Mulyani.

Sri Mulyani menuturkan, pandangan kritis pers Indonesia dapat menjadi penyambung informasi terpercaya mengenai kinerja pemerintah di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia.

“Di tengah kondisi Indonesia dan dunia yang masih dilanda pandemi, pandangan kritis pers Indonesia dapat menjadi penyambung informasi tepercaya mengenai kinerja pemerintah. Sehingga dapat memacu optimisme masyarakat,” ucapnya.

Selain memberikan ucapan, Sri Mulyani juga berterima kasih kepada para insan pers Indonesia. “Terima kasih dan apresiasi untuk para insan pers Indonesia yang turut menciptakan kedaulatan nasional melalui informasi yang kredibel dan tepercaya. Selamat Hari Pers Nasional 2022!” pungkas dia.

 

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut