get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Sat Lantas Polres Grobogan Lakukan Pengalihan Arus, Imbas Jalur Pantura di Kudus Masih Banjir

Jum'at, 16 Februari 2024 | 22:12 WIB
header img
Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Grobogan, Ipda Eko Arie saat menyampaikan pengalihan arus di pertigaan Godong, Grobogan, Jumat (16/2/2024) malam. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Banjir yang masih menggenangi jalur pantura terutama di km 43-44  sebelah barat Jembatan Tanggulangin, Kudus menyebabkan arus lalu lintas dialihkan melalui Grobogan, Jumat (16/2/2024) malam.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasat Lantas AKP Tejo Suwono membenarkan adanya pengalihan arus lalu lintas dampak dari banjir yang masih terjadi di jalur pantura Kudus.

"Sat Lantas Polres Grobogan telah menyiapkan rute atau pengalihan arus bagi para pengguna jalan, terutama dari luar kota yang akan melintasi Kabupaten Grobogan," jelas AKP Tejo Suwono.

Khusus kendaraan roda enam dan kendaraan sumbu tiga, lanjut Kasat Lantas,  terdapat pengalihan arus lalu-lintas dari arah Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Blora, Rembang dan Surabaya.

Pengguna jalan, lanjut Kasat Lantas AKP Tejo, dapat melalui jalur alternatif dari Jembatan Layang Kadilangu - Wonosalam - Dempet - Godong - Penawangan - Purwodadi Kabupaten Grobogan.

Begitu juga sebaliknya kendaraan roda enam dan sumbu tiga dari arah timur, seperti Surabaya, Kudus, Pati, Rembang dan Blora yang akan menuju ke Semarang.

"Pengguna jalan dapat melalui jalur dari Kabupaten Grobogan dengan route Purwodadi - Penawangan - Godong - Dempet - Wonosalam - Jembatan Layang Kadilangu – Demak. Rute tersebut paling aman," ujar AKP Tejo Suwono.

Hingga Jumat malam, lanjut AKP Tejo, anggota Sat Lantas Polres Grobogan  masih melakukan pengaturan arus lalu lintas di pertigaan Bugel, Kecamatan Godong, sebagai antisipasi penumpukan kendaraan akibat banjir di Kudus. 

Sementara itu, untuk arus lalu lintas dari arah Purwodadi ke Semarang atau sebaliknya kendaraan pribadi dan sepeda motor tetap bisa melintas di jalur Gubug. Namun untuk kendaraan besar seperti truk dan bus, akan diarahkan ke jalur Dempet, Kabupaten Demak.

Sat Lantas Polres Grobogan juga memperlakukan buka tutup di Jembatan Tuntang, Kecamatan Gubug, karena ada perbaikan jalan longsor akibat banjir. 

"Untuk kendaraan yang bisa melewati Jembatan Tuntang, untuk sementara hanya sepeda motor dan kendaraan mobil pribadi. Kendaraan besar melalui jalur Dempet, Demak" pungkasnya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut