get app
inews
Aa Read Next : Minim Prasarana, Tol Fungsional Solo - Jogja Hanya Dibuka pada Jam Ini

Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polda Jateng Minta Masyarakat Waspadai Hoax

Jum'at, 16 Februari 2024 | 16:09 WIB
header img
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu mengimbau masyarakat tidak terprovokasi konten hoax pasca pemungutan suara Pemilu 2024. (dok Humas Polda Jateng)

SEMARANG, iNewsMuria.id – Polda Jateng mengimbau kepada masyarakat Jawa Tengah untuk mewaspadai hoax pasca pemungutan suara Pemilu 2024 yang digelar 14 Februari 2024.

“Waspadai sejumlah konten hoax yang kerap muncul saat Pemilu maupun sesudahnya,” jelas Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu dalam keterangan pers nya di Mapolda Jateng  Jumat (16/2/2024)

Untuk itu lanjut Kombes Pol Satake Bayu masyarakat diharapkan tidak menelan mentah-mentah segala informasi yang diterima baik dari media sosial maupun melalui pesan berantai.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu meminta masyarakat  untuk  cek, ricek dan kroscek terhadap informasi yang didapatkan dan sebelum disebarluaskan. 

Karena di saat seperti sekarang ini yakni Pemilu , lanjut Kombes Pol Satake Bayu, banyak konten hoax. Untuk itu masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan hal tersebut.

"Mmasyarakat jangan mudah terprovokasi oleh konten yang belum teruji kebenaran nya atau hoax," ujar Kabid Humas Polda Jateng.

Menurut Kabid Humas Polda Jateng terkait konten yang disebarluaskan melalui media sosial berkaitan dengan narasi yang bersifat provokasi ada mekanisme yang telah diatur terkait hal itu.

Misal berkaitan dengan pelanggaran maupun dugaan adanya kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu, lanjutnya,  bisa dilaporkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) maupun melalui saluran yang telah disediakan oleh Negara.

“Masyarakat diharapkan tetap tenang, jangan mudah terprovokasi oleh konten hoax. Apabila ada permasalahan silahkan di tempuh mekanisme yang sudah ditentukan dalam peraturan,” kata Kombes Pol Satake Bayu. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut