get app
inews
Aa Read Next : Minim Prasarana, Tol Fungsional Solo - Jogja Hanya Dibuka pada Jam Ini

Dapur Umum Sat Brimob Polda Jateng Buat 4.000 Nasbung Setiap Hari Untuk Korban Banjir di Demak

Selasa, 13 Februari 2024 | 14:12 WIB
header img
Personel Sat Brimob Polda Jateng memasak untuk lauk nasi bungkus yang dibagikan ke pengungsi korban banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. (Istimewa)

DEMAK,iNewsMuria.id – Sat Brimob Polda Jateng membantu menyiapkan makanan untuk para korban banjir di Posko Pengungsian SPBU Wonotingal, Kecamatan Karanganyar, dan Posko Pengungsian Balai Desa Gajah, Kabupaten Demak, Selasa (13/2/2024).

Ada dapur umum berada di dua posko pengungsian tersebut. Yakni dari Batalyon B Sat Brimob Polda Jateng dipimpin Iptu Suwarto dan tim dapur lapangan Batalyon A Sat  Brimob Polda Jateng dipimpin Iptu Duddy.

Untuk dapur lapangan menggunakan Food truck bertuliskan Posko tanggap bencana Sat Brimob Polda Jateng berada di Posko Pengungsian Balai Desa Gajah, Kecamatan Gajah, Demak.  

“Dalam sehari memasak  untuk 2.000 nasi bungkus dan akan kami maksimalkan lagi tergantung kebutuhan para pengungsu,” jelas Iptu Duddy seperti disampaikan dalam rilis Polda Jateng.

Sementara kesibukan juga terlihat di Dapur Umum Sat Brimob Polda Jateng dari Batalyon B yang dipimpin Iptu Suwarto. Sejumlah personil tampak sibuk menyiapkan bumbu untuk makan para pengungsi.


Anggota Sat Brimob Polda Jateng membagikan nasi bungkus untuk korban banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. (Istimewa)

 

Menurut Iptu Suwarto , tim dari Batalyon B Sat Brimob Polda Jateng sudah beberapa hari lalu mendirikan dapur lapangan untuk memenuhi kebutuhan makanan para pengungsi akibat banjir di Demak.

“Ada sekitar 10 hingga 15 personel yang bertugas mempersiapkan makanan. Dalam sehari masak tiga kali dengan menu bervariasi untuk para pengungsi,” jelas Iptu Suwarto.

Menurut Iptu Suwarto, pihaknya juga memperhatikan kebersihan dan gizi makanan yang dibuat di dapur lapangan. Karena  pihaknya bekerjasama dengan Dokkes  Polres Demak.

“Terkait gisi dan kebersihan makanan menjadi prioritas kami, karena bekerja sama dengan tim Dokkes Polres Demak yang juga mendampingi kami,“  ujar Iptu Suwarto.

Di bawah kepemimpinan Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Noor Hudaya, Sat Brimob berperan aktif dalam  melaksanakan tugas kemanusian membantu korban banjir di Demak dan  Grobogan.
 
“Keberadaan Brimob  di lokasi bencana sebagai implementasi program Polda Jateng hadir. Sehingga selalu siap melayani masyarakat kapanpun dan dalam situasi apapun,” kata Kombes Pol Noor Hudaya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut