get app
inews
Aa Read Next : Minim Prasarana, Tol Fungsional Solo - Jogja Hanya Dibuka pada Jam Ini

Sat Brimobda Jateng Serahkan Bansos Untuk Korban Banjir di Demak dan Kudus

Rabu, 21 Februari 2024 | 15:53 WIB
header img
Anggota Brimobda Jateng tengah mendistribusikan paket bansos kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Demak, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (21/2/2024). (Istimewa)

SEMARANG,iNewsMuria.id  – Brimobda Jawa Tengah dipimpin Dansat Brimobda Kombes Pol Noor Hudaya menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak banjir di Demak dan Kudus, Selasa (20/2/2024).

Kegiatan sosial tersebut bahkan mengerahkan 6 truk dan 2 bus serta 50 personel Brimobda Jateng untuk menjangkau sejumlah lokasi terdampak banjir di Kabupaten Demak dan Kudus, Jawa Tengah.

Paket bansos yang diberikan kepada warga terdampak banjir di dua kabupaten di Jawa Tengah tersebut berisi bahan kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak dan gula. 

“Di Desa Wonoketingal, Kecamatan Karanganyar, Demak membagikan 800  paket bansos. Kemudian di SBPU Wonoketingal membagikan 800 Paket bansos” kata Kombes Pol Noor Hudaya dalam keterangan tertulisnya.

Personel Brimobda Jateng, lanjutnya, kemudian ke Gedung IPHI Kecamatan Gajah, Demak, membagikan bansos sejumlah 800 Paket, kemudian ke Wonorejo untuk membagikan 1350 paket bansos.

Di Kabupaten Kudus, tim mengunjungi masyarakat terdampak banjir yang diungsikan sementara di sekitar Terminal Jati serta membagikan 300 paket bansos.

Selain membagikan bansos, sambung Kombes Pol Noor Hudaya, Brimobda Jateng juga menyiagakan sejumlah dapur lapangan di Demak untuk menyediakan makanan bagi warga terdampak banjir. 

“Personel lengkap beserta dapur lapangan masih standby, mereka juga disiagakan untuk melakukan bantuan-bantuan lain yang dibutuhkan masyarakat disana (Demak),” kata Kombes Pol Noor Hudaya.

Sementara Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto menuturkan pihaknya terus memantau perkembangan situasi di Kabupaten Demak. 

Berdasar laporan yang diterima, genangan banjir mulai surut namun banyak warga yang masih tinggal di lokasi pengungsian sementara. Polda Jateng melakukan pengamanan dan layanan kesehatan.

“Personel Polres Demak juga dikerahkan untuk kerja bakti membantu pembersihan sisa-sisa banjir di kantor pemerintah dan rumah warga,” ujar Kombes Pol Satake Bayu. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut