Logo Network
Network

Satu Rumah Warga di Penawangan Grobogan Roboh Diterjang Angin dan Hujan Deras

Arif Fajar
.
Jum'at, 09 Februari 2024 | 18:19 WIB
Satu Rumah Warga di Penawangan Grobogan Roboh Diterjang Angin dan Hujan Deras
Warga bergotong royong membersihkan puing-puing rumah roboh milik seorang warga di Desa Pengkol, Kecamatan Penawangan, Grobogan, Jumat (9/2/2024) sore. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Hujan deras disertai angin menyebabkan satu rumah warga di Desa Pengkol, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, roboh pada Jumat (9/2/2024) sore.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, rumah yang roboh diterjang angin tersebut milik Endang Suyanti (43) di Dusun Pengkolrejo RT 04 RW 05, Desa Pengkol, Kecamatan Penawangan.

Camat Penawangan Yunus Suryawan mengatakan, kejadian rumah roboh tersebut bersamaan hujan deras disertai angin kencang yang melanda Desa Pengkol.

“Tepatnya di Dusun Pengkolrejo RT 04 RW 05. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian sekitar pukul 16.35 WIB tersebut,” kata Camat Penawangan Yunus Suryawan, saat dikonfirmasi wartawan.

Kondisi rumah berdinding kayu campuran tersebut memang kurang bagus, sehingga ketika ada angin dan hujan deras langsung roboh. Kejadian tersebut membuat pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan barang-barang.
 
“Iya, rumah milik Endang yang dihuni berama suani dan dua anaknya tersebut memang kondisi kurang bagus,” jelas Camat Penawangan.

Warga yang mengetahui ada rumah roboh akibat hujan deras dan angin, langsung berdatangan ke lokasi dan bersama membantu pemilik rumah mengangkat barang yang masih utuh dan membersihkan puing-puing.

“Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekira Rp22 juta. Saat ini korban rumah robohn diungsikan ke tetangga,” kata Camat Yunus Suryawan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini