get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Bawaslu Grobogan Sudah Petakan Titik Kerawanan Pemilu 2024.

Sabtu, 03 Februari 2024 | 11:49 WIB
header img
Bawaslu Grobogan menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 diikuti anggota Panwaslu dari 19 Kecamatan di Alun-alun Purwodadi, Grobogan, Sabtu (3/2/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Grobogan menyatakan sudah memetakan titik kerawanan selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Grobogan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti seusai kegiatan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 di Alun-alun Purwodadi, Grobogan pada Sabtu (3/2/2024) diikuti anggota Panwascam dari 19 Kecamatan.

"Bawaslu Grobogan sudah melakukan pemetaan titik-titik kerawanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dan sudah kita sampaikan ke Panwaslu kecamatan," kata Ketua Bawaslu Fitri sapaan akrab Fitria.

Titik-titik rawan hasil pemetaan tersebut, lanjut Fitria, Bawaslu Grobogan sudah sampaikan ke Panwaslu tingkat kecamatan sehingga menjadi fokus pengawasan di tingkat bawah selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Menurut Fitria apel siaga yang digelar Bawaslu Grobogan bertujuan memastikan kesiapan jajaran pengawas pemilu dari tingkat kecamatan, desa, hingga TPS (tempat pemungutan suara). Terutama menjelang pemungutan dan penghitungan suara.

Sebenarnya tambah Fitri, kesiapsiagaan teman-teman pengawas sudah sejaj awal di setiap tahapan, seperti kampanye dan sebentar lagi pemungutan suara dan penghitungan suara pada Pemilu 2024.


Bupati Grobogan Sri Sumarni memukul gong disaksikan peserta Apel Siaga yang digelar Bawaslu Grobogan, Sabtu (3/2/2024). (Arir Fajar)

 

Sementara Bupati Grobogan Sri Sumarni mengapresiasi Bawaslu yang telah menggelar apel siaga menjelang pemungutan suara yang diikuti oleh Panwaslu dari 19 kecamatan agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Grobogan lancar dan aman.

Tak lupa Bupati Sri Sumarni mengajak masyarakat Grobogan yang telah punya hak pilih untuk  berbondong-bondong ke TPS menggunakan haknya pada 14 Februari 2024. Bupati meminta mereka yang punya hak pilih untuk tidak golput.

"Mari kita bergandeng tangan, berbeda pilihan tapi satu tujuan (memilih pemimpjn). Siapapun yang terpilih itulah yang terbaik," ujar Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sri juga mengajak teman-teman Forkompimda baik itu dari TNI, Polri dan PNS untuk berama-sama menjaga netralitas  dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kta harus bergandengan tangan, saya yakin jika kita memberikan contoh netralitas dalam Pemilu 2024, pasti masyarakat akan nyaman," tegas Bupati Grobogan Sri Sumarni. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut