get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Selamat, 100 Anggota Polres Grobogan Naik Pangkat Mulai Bintara Hingga Perwira

Sabtu, 30 Desember 2023 | 17:04 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyiramkan air bungka kepada perwakilan anggota yang naik pangkat di halaman Mapolres, Sabtu (30/12/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Tradisi menyiram air bunga ke anggota dilaksanakan Polres Grobogan sebagai tanda kenaikan pangkat reguler terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2024.

Upacara kenaikan pangkat reguler tersebut digelar di halaman Mapolres Grobogan pada Sabtu (30/12/2023) dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Dalam upacara tersebut ada 100 personel Polres Grobogan menerima kenaikan pangkat reguler TMT 1 Januari 2024. Terdiri dari 10 perwira pertama dan 90 bintara.

Adapun 90 bintara yang menerima kenaikan pangkat tersebut terdiri dari 14 orang dari Bripda ke Briptu, 41 dari Briptu ke Brigadir, 11 dari Brigadir ke Bripka, 7 dari Bripka ke Aipda, 17 dari Aipda ke Aiptu.

“Sedangkan 10 perwira pertama terdiri dari, 4 orang dari pangkat Ipda ke Iptu dan 6 orang dari pangkat Iptu ke AKP,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Dalam sambutannya Kapolres Grobogan mengatakan, bahwa kenaikan pangkat bagi personel Polri merupakan penghargaan dari Negara kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik. 

Kenaikan pangkat lanjut Kapolres Grobogan, membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, yakni peningkatan kualitas diri, pengetahuan, kearifan dan kebijaksanaan dalam bersikap serta bertindak.

“Kenaikan pangkat ini diharapkan dapat meningkatkan dedikasi dan semangat kerja untuk mewujudkan Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Kapolres Grobogan.

Selain itu, tambah Kapolres Grobogan, kenaikan pangkat juga harus menjadi motivasi untuk memantapkan moralitas, semangat juang, etika profesi polri untuk dapat menjadi anggota polri yang profesional, inovatif dan berintegritas.

AKBP Dedy Anung Kurniawan juga mengingatkan bahwa polisi adalah abdi negara yang melayani sekaligus menjadi teladan bagi masyarakat. Sehingga tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun karena beresiko.

“Saya ucapkan selamat, semoga kenaikan pangkat ini menjadikan lebih amanah dalam pelaksanaan tugas. Segera menata diri, tinggalkan pangkat lama dan kebiasaan lama,” kata Kapolres Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut