get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Mantap, Polres Grobogan Terbaik Pertama dalam SPIT dan Media Hub Polda Jateng

Sabtu, 30 Desember 2023 | 15:11 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi menyerahkan penghargaan Polres Terbaik Pertama dalam SPIT dan Media Hub kepada Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan. (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id – Polres Grobogan menjadi terbaik pertama dalam pengiriman berita pada Sistem Pelayanan Informasi Terpadu (SPIT) dan Media Hub di Polda Jateng.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi kepada Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan pada acara rilis akhir Tahun 2023 di gedung Borobudur, Mapolda Jateng.

Sedangkan terbaik kedua diraih Polres Kudus, terbaik ketiga Polres Pekalongan Kota, terbaik keempat Polresta Pati dan terbaik kelima Polres Boyolali.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan bahwa  keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak. Karena pengelolaan media membutuhkan kerja keras dan kreativitas. 

“Apresiasi juga kami berikan pada rekan-rekan media dan netizen yang selama ini menjadi mitra dalam mempublikasikan berita-berita dan informasi kamtibmas pada masyarakat Grobogan,” kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Menurut Kapolres Grobogan, saat ini  fungsi Humas menempati posisi krusial sebagai penyedia informasi kepolisian bagi masyarakat. Juga garda terdepan dalam menangkal hoaks serta konten negatif.

Selain itu AKBP Dedy Anung Kurniawan juga memberikan  penekanan agar jajarannya menjalin hubungan baik dengan awak media yang memiliki peran penting dalam menjaga situasi kamtibmas di Grobogan.

“Menjelang Pemilu 2024, Humas diharapkan meningkatkan pemantauan terhadap isu-isu sensitif dan menonjol yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres Grobogan, Sabtu (30/12/2023). 


Bawaslu Grobogan meraih predikat badan publik informatif dari Komisi Informasi Provinsi Jateng. (Istimewa)


Bawaslu Grobogan

Sementara itu Bawaslu Grobogan meraih predikat badan publik informatif pada acara Malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Jateng Indra Ashoka Mahendrayana mengatakana ada sekitar 250-an lebih badan publik yang dilakukan monitoring dan evaluasi untuk mengukur informasi publik.
 
“Terimakasih atas predikat Informatif untuk Bawaslu Grobogan. Ke depan kami berupaya akan lebih baik lagi dan terbuka dalam menyajikan informasi ke publik," jelas Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti. (*)
 

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut