get app
inews
Aa
Read Next : Sederet Senjata Khas Suku Dayak yang Dipercaya Memiliki Kekuatan Magis

Mulai Dari Suku Maya di Meksiko Sampai Suku Vodouist di Afrika Barat, Ini Dia 7 Suku Paling Ditakuti

Kamis, 03 Februari 2022 | 09:19 WIB
header img
Suku suku paling ditakuti seluruh dunia

1. Suku Maya, Meksiko Dalam tradisi suku tersebut, ketua Maya atau Toltec yang mempunyai kemampuan tertinggi. Tolec diyakini bisa memanggil hujan dan mempunyai kekuatan dalam berperang. Konon katanya, Suku Maya juga bisa menghadirkan matahari dengan melaksanakan persembahan yang berbentuk jantung manusia.  Suku ini begitu ahli dalam bidang perhitungan. Mereka sering menyusun sistem penanggalan sendiri dan memiliki teknologi pembangunan serta tata kota yang sangat ciamik. Suku Maya juga dikenal lantaran kemampuan supranaturalnya. 

2. Suku Indian, Amerika Suku Indian adalah suku yang paling familiar di benua Amerika. Mereka ditakuti oleh masyarakat lantaran ilmu sihir yang dimilikinya.  Suku tersebut juga kerap memanggil arwah dengan menggunakan lagu dan tarian. Ilmu sihir yang dimiliki oleh suku ini dinamakan sebagai na munda dan konon katanya dapat melenyapkan orang tanpa meninggalkan jejak. 

3. Suku Kajang, Sulawesi Selatan Dalam kesehariannya, penduduk setempat umumnya memakai pakaian serba hitam. Karena, hal ini melambangkan kesederhanaan, kematian, dan kesetaraan yang akan datang tanpa secara tiba-tiba.  Mereka juga begitu terikat dengan tradisi bertahan hidup secara tradisional dan sangat tertutup dari kehidupan modern zaman sekarang.   Konon katanya, Suku Kajang bisa membunuh orang dengan jarak yang sangat jauh dan bahkan antar negara sekalipun.  

4.  Suku Dayak, Kalimantan Namanya begitu terkenal di Indonesia. Suku Dayak juga ditakuti lantaran mempunyai aspek mistis yang sangat menyeramkan.

Editor : Ade Achmad Ismail

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut