get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Kapolres Grobogan Cek Tempat Wisata, Jamin Keamanan Pengunjung Saat Libur Nataru

Rabu, 27 Desember 2023 | 08:20 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyerahkan bingkisan untuk petugas pos pantau di objek wisata air Waduk Kedung Ombo, Kecamatan Geyer, Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Polres Grobogan selain melakukan pengamanan gereja, juga tempat wisata. Hal ini sebagai bagian Operasi Lilin Candi 2023 perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

Salah satu tempat wisata yang menjadi fokus pengamanan, yakni kawasan wisata waduk Kedung Ombo yang berada di Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan.

Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pengunjung objek wisata tersebut, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan bersama jajarannya mengecek langsung ke lokasi pada Selasa (26/12/2023).

“Kita dirikan pos pantau, hal itu kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan wisatawan di objek wisata air waduk Kedung Ombo saat libur Nataru,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Selain menyiagakan petugas keamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan BPBD Grobogan, pos pantau tersebut juga dilengkapi dengan perahu karet. Sebagai antisipasi kecelakaan air di wisata Kedung Ombo.

Kapolres Grobogan juga berkoordinasi dengan pengelola wisata di waduk Kedung Ombo. Termasuk, persiapan kantong parkir demi keamanan  pengunjung wisata pada liburan Nataru.

Selain itu, Kapolres Grobogan juga mengimbau pengelola wisata agar selalu mengingatkan pengunjung terkait aspek keselamatan. Terutama pengunjung yang membawa anak kecil dan yang hendak naik perahu wisata.

“Harapannya, situasi kamtibmas di obyek wisata waduk Kedung Ombo selama Nataru terjaga tanpa adanya gangguan maupun tindak pidana lain,” ujar Kapolres Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut