get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Kondisi Tiga Ruang Kelas SDN 1 Karanglangu Kedungjati Memprihatinkan, Belajar Tak Nyaman

Kamis, 14 Desember 2023 | 19:48 WIB
header img
Kondisi ruang kelas 2 SDN 1 Karanglangu, Kecamatan Kedungjati, Grobogan bagian atapnya rusak parah, sehingga kegiatan belajar tidak nyaman. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Tiga ruang kelas di SD Negeri 1 Karanglangu, Kecamatan Kedungjati, Grobogan kondisinya memperihatinkan. Akibatnya pas musim hujan air sering masuk ke ruang kelas.

Adapun ruang kelas yang rusak dengan kerusakan rata-rata pada bagian atap yakni eternit banyak yang jebol, adalah ruang kelas 2, kelas 3 dan ruang kelas 4 SDN 1Karanglangu, Kecamatan Kedungjati.

Kendati kondisinya memprihatinkan dan membahayakan siswa jika suatu saat jebol, namun tiga ruang kelas tersebut hingga Kamis (14/12/2023) masih digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Salah seorang siswa kelas 2 SDN 1 Karanglangu, Mika mengaku was-was dan tidak nyaman selama mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan kondisi ruang kelas yang sudah rusak pada bagian atap.

“Kalau hujan seperti sekarang ini sering bocor, kadang kena buku. Semoga bisa segera dibangun atau diperbaiki agar kami nyaman belajar di kelas,” ujarnya.

Kondisi tersebut juga disampaikan Guru Kelas 2 SDN 1 Karanglangu Titis Handayani. Menurutnya dengan kondisi kelas yang rusak tentu tidak nyaman untuk belajar mengajar, apalagi pas musim hujan.

“Kalau bocor dinding samping basah baunya menjadi tidak enak, sehingga tidak nyaman. Semoga cepat ada tindakan dari pemerintah, sekolah diperbaiki agar anak bisa belajar dengan nyaman,” kata Titis.

Terpisah Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Kedungjati Jumadi mengatakan, untuk SD Negeri 1 Karanglangu kerusakan pada tiga ruang kelas. Yakni kelas 2, kelas 3 dan kela4 dengan kerusakan pada bagian atap.

“Kami sudah mengusulkan untuk perbaikan, bahkan sudah disertai analisa kerusakan dan mengundang konsultan. Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut,” jelasnya.

Menurut Jumadi, sebenarnya di Korwil Dinas Pendidikan Kedungjati tidak hanya SDN 1 Karanglangu yang membutuhkan perbaikan. Namun ada juga SDN 1 Kalimaro dan SDN Deras. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut