get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

309 Lulusan An Nur Purwodadi Jalani Wisuda dan Sumpah Janji, IPK Tertinggi 4

Kamis, 07 Desember 2023 | 15:44 WIB
header img
Proses Wisuda dan Sumpah Janji 309 mahasiswa Universitas An Nur dilaksanakan di aula perguruan tinggi tersebut pada Kamis (7/12/2023). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Rinna Hendaryanti dari mahasiswa Profesi Bidan dan Yulianasari dari Profesi Ners menjadi lulusan terbaik Universitas An Nur (UNAN) Purwodadi dengan IPK 4.00.

Hal itu disampaikan saat pelaksanaan Wisuda dan Sumpah Janji sebanyak 309 mahasiswa dari berbagai program studi tingkat S1 (Sarjana) maupun D3 (Diploma 3) yang dilaksanakan di Aula UNAN Purwodadi, Kamis (7/12/2023).

Kemudian S1 Keperawatan  lulusan terbaik Sofhia Carolina Wanggra Putri dengan IPK 3,87, S1 Kebidanan: Catur Puji Astuti IPK 3,92, S1 Ilkom: Happy Dewi Ariyantini IPK 3,80  dan S1 Management: Ida Wahyuningsih IPK 3,84

Lalu S1 PBI : Siti Aminatus Sholehah dengan IPK 3.73, D3 Keperawatan: Alfionita  Pramudya Wardani IPK 3,89 dan D3 Kebidanan : Desi Fitriana dengan IPK 3,95.

Adapun 309 mahasiswa yang diwisuda dan sumpah janji, terdiri dari S1 farmasi: 16, S1 Ilmu komputer: 6, S1 Keperawatan: 66, S1 Kebidanan: 25 , S1 Manajemen: 10
, S1 Pendidikan Bhs Inggris: 6, D3 Perawat: 47, D3 Bidan: 7, Profesi Ners: 102, dan Profesi Bidan: 24.

Plt Rektor UNAN Purwodadi Ns Purhadi mengatakan, wisuda bukanlah purna tugas atau selesai dalam belajar namun sebaliknya ilmu yang sudah didapatkan dapat dimanfaatkan untuk bekerja dan mengabdi di masyarakat.

Untuk itu, lanjut Purhadi, Universitas An Nur memfasilitasi lulusan untuk bekerja ke luar negeri khususnya ke Jepang untuk menjadi caregiver di Rumah Sakit atau tenaga lainnya.

"Orang tua wisudawan diharapkan memberikan dukungan dan motivasi kepada putra putrinya untuk tidak hanya bekerja di dalam negeri tapi juga luar negeri," kata Purhadi dalam sambutannya. 


Pemasangan slempang untuk lulusan terbaik Universitas An Nur Purwodadi, Grobogan, Kamis (7/12/2023). (Arif Fajar)

 

Namun, kata Purhadi, ada 4 kemampuan yang harus dimiliki lulusan untuk terjun ke dunia kerja baik dalam negeri maupun luar negeri. Yakni pertama knowledge (pengetahuan), kedua skill (keterampilan).

Selanjutnya lulusan harus memiliki efektif (sikap),  lulusan harus santun dalam bertindak dan bertingkah laku. Terakhir komunikasi, aktif berkomunikasi dengan orang lain dan alumni untuk mendapatkan informasi peluang kerja.

Sementara Direktur RSUD dr R Soedjati Purwodadi Edi Mulyanto dalam sambutannya mewakili Bupati Grobogan mengatakan, wisudawan untuk bersaing dalam dunia kerja harus menguasai teknologi informasi dan bahasa asing.

"Karena ketika terjun di dunia kerja melayani masyarakat dibutuhkan skill, komunikasi yang baik serta profesionalisme," jelas Edi Mulyanto. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut