get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kasus Sabu di Gubug, Sat Resnarkoba Polres Tangkap Satu Pengedar

Dikabarkan Hilang, Seorang Warga di Grobogan Ditemukan Meninggal Terapung di Sungai

Jum'at, 24 November 2023 | 16:48 WIB
header img
Petugas dari BPBD Grobogan, polisi dan TNI bersiap mengevakuasi jenazah warga Desa Baturagung, Kecamatan Gubug, Grobogan, dari Sungai Tuntang, Jumat (24/11/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Subari (78), warga Dusun Mintreng, Desa Baturagung, Kecamatan Gubug, Grobogan sempat dikabarkan hilang sebelum ditemukan meninggal dunia terapung di Sungai Tuntang, Jumat (24/11/2023).

Sebelum ditemukan meninggal, menurut Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Gubug Iptu Sunarto, korban sempat terlihat di kebun pinggir Sungai Tuntang, Desa Baturagung.

Menurut saksi Kusni (50) warga Desa Baturagung, pada Kamis (23/11/2023) sekira pukul 13.00 WIB korban terlihat di setren atau kebun pinggir Sungai Tuntang yang mengalir di desa setempat.

Setelah itu saksi beraktifitas di kebun miliknya. Keberadaan korban menurut Iptu Sunarto, juga diketahui saksi Gondo Rekno yang melihat korban menunju kebun pinggir sungai sekira pukul 16.00 WIB.

Kemudian, lanjut Kapolsek Gubug, anak korban bernama Sumarcik sekira pukul 17.00 WIB mengantarkan nasi dan lauk ke rumah ayahnya untuk kebutuhan makan malam di Dusun Mintreng. 

Keesokan harinya sekitar pukul 06.00 WIB, Sumarcik seperti biasanya kembali ke rumah ayahnya mengantar nasi untuk keperluan sarapan. Namun betapa terkejutnya nasi yang diantar kemarin sore masih utuh.

Melihat hal itu, Sumarcik panik dan segera mencari ayahnya di sekitar rumah bahkan hingga ke kebun di pinggir Sungai Tuntang. Karena tak ditemukan, Sumarcik memberitahu perangkat desa jika ayahnya hilang.

Perangkat desa, lanjut Iptu Sunarto segera melaporkan ke Polsek Gubug yang kemudian berkoordinasi dengan BPBD Grobogan untuk melakukan pencarian keberadaan korban Subari.

Setelah dicari di kebun tidak ditemukan, tambah Iptu Sunarto, TRC BPBD Grobogan, anggota Polsek, Babinsa dan warga melakukan penyisiran tepian Sungai Tuntang di mana terakhir kali korban terlihat di dekat kebunnya.

“Sekira pukul 14.00 WIB setelah dilakukan pencarian, jasad korban akhirnya ditemukan mengapung di Sungai Tuntang sekitar 500 meter dari kebun, dalam kondisi meninggal dunia,” jelas Kapolsek Gubug.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke rumah duka, setelah itu tambah Iptu Sunarto, dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Gubug 1. Setelah itu diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut