get app
inews
Aa Read Next : Aksi Damai Bela Palestina, Ribuan Mahasiswa UMS Kecam Negara Arab dan Sekutu yang Dukung Israel

UMS Beserta 5 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Lainnya Bahas Center of Excellent 

Rabu, 22 November 2023 | 22:36 WIB
header img
UMS Beserta 5 Peguruan Tinggi Muhammadiyah Lainnya Bahas Center of Excellent

SOLO, iNewsMuria.id - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bersama dengan lima perguruan tinggi Muhammadiyah lainnya mulai membahas organ baru yang akan segera dikukuhkan yaitu Center of Excellent (CoE).

Pembahasan tersebut berlangsung secara blended, di Ruang Sidang BPH UMS secara offline, dan melalui platform Zoom Meeting. 

"Acara hari ini, kita sedang mengumpulkan CoE PWM Jateng. Ini terdiri dari 6 perguruan tinggi Muhammadiyah," tutur Prof. Dr. Apt. Muhammad Da'i, M.Si., selaku Ketua Biro Organisasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah yang bertugas mengkoordinasikan CoE.

Lima perguruan tinggi Muhammadiyah selain UMS adalah UM Kudus, UM Semarang, UM Purwokerto, UM Magelang, dan UM Pekalongan Pekajangan.

Wakil Rektor II UMS itu juga mengatakan, bahwa CoE PWM Jateng akan menjadi satu-satunya di Muhammadiyah. Dengan didirikannya CoE menjadi organ di PWM Jateng, diharapkannya bisa membantu akselerasi untuk menuju Muhammadiyah Jateng yang Unggul, Berkemajuan.

"CoE dari Muhammadiyah ini memang kita harapkan mereka menjadi pusat data, pusat riset, pusat pelatihan, pusat pendampingan bagi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) di sekitar CoE," ungkap Da'i, Selasa, (21/11).

Kehadiran CoE ini juga diharapkan untuk dapat membantu mencapai target dan indikator dari program prioritas yang sudah ditetapkan di masing-masing PDM yang ada di Jateng ini.

"Sekali lagi goalnya adalah bagaimana Muhammadiyah yang Unggul dan Berkemajuan bisa kita wujudakan untuk 5 tahun yang akan datang," tegas Ketua Bidang Organisasi PWM Jateng itu.

Pada 3 Desember mendatang, lanjutnya, CoE ini rencananya akan dilakukan pengukuhan. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut