get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Nongkrong di Warung Saat Jam Pelajaran, 14 Pelajar di Grobogan Kena Razia

Kamis, 16 November 2023 | 22:20 WIB
header img
Belasan pelajar dan orang tua mendapat pembinaan dari Kapolsek Tawangharjo, AKP Umbarwati setelah terjaring razia, Kamis (16/11/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Polsek Tawangharjo Polres Grobogan menggelar razia dan menemukan belasan pelajar SMA dan SMP yang nongkrong di salah satu warung saat jam pelajaran, Kamis (16/11/2023).

Para pelajar tersebut membolos dan nongkrong di salah satu warung di Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan. Dari pendataan ada 14 pelajar yang terjaring dalam razia itu.

“Dari sejumlah sekolah, ada 14 pelajar. Kita bawa ke Polsek Tawangharjo untuk dilakukan pembinaan,” kata Kapolsek Tawangharjo AKP Umbarwati.

Selain membawa 14 pelajar yang terjaring dalam razia tersebut ke Polsek Tawangharjo, AKP Umbarwati juga bertemu langsung dan mengingatkan pemilik warung yang buat nongkrong pelajar.

“Pemilik warung kita ingatkan, agar tidak melayani para pelajar yang jajan pada saat jam pelajaran masih berlangsung,” ujar Kapolsek Tawangharjo AKP Umbarwati.

Belasan pelajar yang terjaring razia tersebut kemudian diberikan pembinaan di Polsek Tawangharjo oleh AKP Umbarwati. Tak hanya itu orang tua masing-masing pelajar juga dihadirkan.

“Kami juga menghadirkan orang tua dan guru BK (Bimbingan Konseling) dari masing-masing pelajar yang terjaring razia,” kata AKP Umbarawati.

Kemudian setelah diberi pembinaan dan orang tua juga diberi pengarahan, para pelajar tersebut tambah AKP Umbarwati, diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan serupa. 

“Diharapkan setelah diberi pembinaan dan membuat surat pernyataan, mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya nongkrong saat jam pelajaran,” tambah AKP Umbarwati.

AKP Umbarwati mengaku, pihaknya akan terus melakukan razia terhadap para pelajar yang membolos pada saat jam pelajaran. Demi masa depan para pelajar tersebut.

:Juga mencegah agar para pelajar tidak terlibat penggunaan narkoba, tawuran, hingga berbuat melanggar hukum,” tegas Kapolsek Tawangharjo. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut