Logo Network
Network

Berada di Pool A, DPUPR Grobogan Siap Melaju ke Final Four Livoli Divisi Utama 2023

Arif F
.
Minggu, 12 November 2023 | 20:27 WIB
Berada di Pool A, DPUPR Grobogan Siap Melaju ke Final Four Livoli Divisi Utama 2023
Tim voli PBV Rafabinar Semen Grobogan berfoto bersama sebelum berlaga di Livoli Divisi Utama 2023 di Magetan, Jatim mulai 14 November 2023. (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id – Bergabung di Pool A, tim bola voli PBV DPUPR Rafabinar Semen Grobogan bertekad masuk finas four Livoli Divisi Utama 2023 yang digelar di GOR KI Mageti, Magetan, Jawa Timur mulai 14 November 2023.

Tim PBV DPUPR Rafabinar Semen Grobogan resmi dilepas oleh Ketua Koni Grobogan, Ketua PBVSI Kabupaten Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan Kepala DPUPR Grobogan Een Endarto, Minggu (12/11/2023).

Hadir pula sponsor utama Rafabinar, Eko Agus, dan Sponsor Utama PT Semen Grobogan, Toni. Disusul para Kabid DPUPR Grobogan, Manajer, Official dan para atlet PBV DPUPR Grobogan.

Setelah pelepasan di ruang Jembatan Peganjing, tim PBV DPUPR Rafabinar Semen Grobogan nantinya akan bersaing dengan tim Indomaret Sidoarjo, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi dan Semarang Berlian Bank Jateng.

Berkekuatan 28 orang terdiri dari 18 pemain, 7 official, 1pelatih, dan 2 asisten pelatih, tim PBV DPUPR Rafabinar Semen Grobogan akan berlaga di Livoli Divisi Utama yang berlangsung hingga 19 November 2023.

Berlaga di babak penyisihan putaran kedua tim PBV DPUPR Rafabinar Semen Grobogan diperkuat beberapa nama yang sudah dikenal dan merupakan pemain timnas yakni Agung Seganti dan Rendy Tamamilang.

“Saat berlaga di Livoli Divisi Utama 2019 di Tangerang, tim PBV DPUPR meraih peringkat keempat. Sehingga tim PBV DPUPR Grobogan bertahan di Livoli Divisi Utama,” jelas Een.

Namun untuk peringkat tujuh dan delapan, tambahnya turun ke Livolu Divisi Satu, keduanya digantikan peringkat satu dan peringat dua Livoli Divisi Satu tahun tersebut.

Sempat terhenti pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid, Livoli kembali bergulir pada 2022 dan tim PBV DPUPR Grobogan sukses bertahan di Divisi Utama usai finish di peringkat lima.

Pada 2023, lanjut Een, PBV DPUPR Rafabinar Semen Grobogan kembali berlaga di Livoli Divisi Utama. Tim akan bersaing dengan delapan tim lainnya untuk merebut gelar juara.

Pool A diselenggarakan di Magetan sedangkan Pool B di Tangerang. Tim PBV DPUPR tergabung di dalam pool A di Magetan. "Sedangkan Pool B di Tangerang (6-11 November 2023)," ujar Een.

Peringkat 1 dan 2 dari Pool A dan B yang lolos dalam babak penyisihan, akan bertanding kembali di Final Four dan Grand Final di Kediri pada 1-10 Desember 2023.

"Selain teknik, fisik, dan mental, kekompakan tim juga menjadi kunci kemenangan. Mohon dukungan masyarakat agar bisa meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Grobogan," kata Een. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini