get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Tiga Rumah di Tawangharjo Grobogan Terbakar, Kata Polisi Penyebabnya Korsleting Listrik

Senin, 06 November 2023 | 18:02 WIB
header img
Kapolsek Tawangharjo AKP Umbarwati mendatangi lokasi kebakaran rumah di Desa Pulongrambe, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Senin (6/11/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Tiga rumah di Dusun Bodo, Desa Pulongrambe, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, yang sedang ditinggal pemiliknya Senin (6/11/2023) terbakar. 

Menurut Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Tawangharjo AKP Umbarwati, yang terbakar adalah dua rumah milik Ruminah, dan sebagian rumah milik Muhammad Sinudin.

“Kejadian kebakaran sekira pukul 04.30 WIB kemudian dilaporkan ke Polsek Tawangharjo pukul 04.40 WIB dan langsung koordinasi dengan damkar,” jelas Kapolsek Tawangharjo AKP Umbarwati.

Kejadian kebaran tersebut, lanjut AKP Umbarwati, sekira pukul 01.00 WIB, Ruminah (44) bersama anaknya berangkat ke pasar sehingga rumahnya saat itu dalam keadaan kosong.

Kemudian saksi Harti (40) sekitar pukul 04.40 WIB hendak salat subuh keluar rumah dan melihat rumah tetangganya, sudah terbakar. Api sudah membesar membakar dua bangunan rumah milik Ruminah.

Bahkan api yang membakar rumah Ruminah sudah mulai merambat ke atap rumah milik Muhammad Sinudin (42) di sebelahnya. Kontan Harti berteriak minta tolong dan didengar saksi Sudiyo (62).

Saat itu juga Sudiyo bersama warga lainnya yang mendengar teriakan saksi langsung mendatangi lokasi kebakaran. Kejadian itu juga segera disampaikan ke Kamin (54) Perangkat Desa Pulongrambe.

Kamin pun segera melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Polsek Tawangharjo. Menurut AKP Umbarwati, anggota Polsek Tawangharjo langsung menghubungi pos damkar Satpol PP Grobogan.

“Petugas damkar dibantu warga yang datang ke lokasi segera memadamkan api. Sehingga rumah milik Sinudin hanya terbakar pada bagian atapnya,” kata AKP Umbarwati.

Akibat kejadian tersebut, harta benda, surat-surat penting dan sepeda motor milik Suminah ikut terbakar, sehingga korban menderita kerugian Rp110 juta. Sedangkan Sinudin mengalami kerugian Rp50 juta.

“Berdasar pemeriksaan di lokasi kejadian dan keterangan Ruminah, sebelum meninggalkan rumah menanak nasi menggunakan rice cooker. Sehingga terjadi korsleting listrik penyebab kebakaran,” ungkap AKP Umbar. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut