get app
inews
Aa Read Next : Atlet Karate Grobogan Targetkan 6 Medali Emas pada Ajang Popda 2024

Bantu Warga Terdampak Kekeringan di Grobogan, Relawan Ganjar Salurkan Air Bersih

Rabu, 01 November 2023 | 20:33 WIB
header img
Warga Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan, Grobogan mengambil air bersih bantuan Relawan Ganjar, Rabu (1/11/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kekurangan air bersih masih dialami sebagian masyarakat di Kabupaten Grobogan. Salah satunya di Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan, yang membutuhkan bantuan air.

Kondisi ini menjadi perhatian sejumlah pihak, selain Pemkab Grobogan juga pihak ketiga yang terus mendistribusikan air bersih. Salah satunya Relawan Ganjar Pranowo yang menggelar penyalurah air bersih di Desa Rejosari, Rabu (1/11/2023).

Kepedulian dari Relawan Ganjar Pranowo ini tentu disambut baik oleh warga di Desa Rejosari. Mereka pun segera membawa tempat air seperti ember, tong plastik dan galon untuk mengambil air bersih.

Salah satu warga Dusun Bedoyo, Desa Rejosari Supardi merasa senang dengan bantuan air bersih dari Relawan Ganjar Kradenan tersebut. Mengingat di dusunnya sudah sekitar 5 bulan mengalami kesulitan air bersih saat kemarau 2023.

"Jelas senang, karena sudah hampir 5 bulan warga kesulitan memperoleh air bersih di musim kemarau. Kami terima kasih sudah dibantu,” kata Supardi.

Warga lainnya dari Dusun Sonorejo, Desa Rejosari Pujiana mengungkapkan, selama kekeringan akibat kemarau, warga harus membeli air dari truk tangki untuk  memenuhi kebutuhan air bersih.

Sementara Koordinator Relawan Ganjar Kradenan, Edy Widarto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang sudah berbulan-bulan kesulitan mendapatkan air bersih.

“Semoga bantuan air bersih dari kami dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air sehari-hari, terutama masyarakat yang kurang mampu,” kata Edy Widarto.

Penyaluran air bersih pada Rabu (1/11/2023) menurut Edy Widartp dilaksanakan di empat dusun di Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan. Yakni di DusunSonorejo, Bedoyo, Nrandu dan Dusun Pakis.

“Bantuan air bersih yang kita salurkan untuk empat dusun di Desa Rejosari sebanyak empat truk tangki atau sekitar 20.000  liter air bersih. Ke depan apabila masih ada yang kesulitan air bersih akan kita bantu,” kata Edy. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut