get app
inews
Aa Read Next : Bertemu PWI, Bawaslu Kudus Ajak Media Jadi Pengawas Partisipatif Pilkada 2024

7 Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi Ketika di Kudus

Rabu, 26 Januari 2022 | 20:01 WIB
header img
7 Destinasi Wisata yang ada di Kudus yang seru

Ketika kamu mendengar nama Kabupaten Kudus apa yang terlintas di pikiranmu? Kota yang identik  dengan kreteknya dan menyimpan banyak potensi. Potensi diantaranya yaitu kuliner, kretek, sejarah, alam yang indah hingga objek wisatanya yang  sangat menarik untuk dikunjungi.

Tidak hanya itu, Kudus  juga dikenal sebagai  kota Santri. Kota ini sebagai pusat perkembangan dakwah islam pada abad pertengahan. Hal tersebut dapat dilihat dari adanya tiga makam wali/sunan yaitu Sunan Kudus, Sunan Muria, dan Sunan Kedu.

Kudus ini kota kecil yang menyimpan potensi wisata yang tiada pernah habisnya. Dalam satu daerah kamu  mungkin bisa menemukan beberapa objek wisata. Obyek wisatanya pun dari tempat satu ke tempat yang lainnya saling berdekatan. Saking indahnya alam yang ada di Kudus, bahkan selebriti tertarik berkunjung untuk menikmati  keindahan wisata Kudus yang sudah terekspose di dalam bahkan sampai di luar negeri. Berikut merupakan macam-macam destinasi wisata di Kudus yang dapat kamu kunjungi Ketika sedang berlibur.

  1. Desa Wisata Rahtawu Kudus

Kudus dikenal memilliki keindahan alam yang begitu memukau. Rahtawu ini memiliki ketinggian 1627 mdpl yang tentu membuat udara disana sejuk dan segar. Kamu bisa menikmatinya secara lengkap satu paket ketika  mengunjungi desa Rahtawu. Ada banyak sekali  tempat wisata yang  begitu menarik dan indah di desa ini. Tidak hanya itu kalian juga dapat melihat pemandangan yang batu-batu besar yang apik menghiasi sungai yang jernih ini. Letaknya di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus.

  1. Air Terjun Montel

Destinasi wisata alam murah dan indah yang menarik untuk anda kunjungi ketika berlibur di Kabupaten Kudus yaitu Air Terjun Montel. Nikmati keindahan alam dengan panorama mendamaikan untuk merefresh jiwa yang lelah. Tempat wisata air terjun ini juga terbilang cukup ramai karena memang sudah tersedia fasilitas seperti mushola, tempat parkir yang cukup luas, warung yang menjual berbagai macam makanan hingga kios dengan aneka cinderamata yang ada.

  1. The Hills Vaganza

Tempat wisata yang menggabungkan tempat makan dengan wisata keluarga ini merupakan tempat wisata hits di Kudus. Tempat ini baru dibuka di pertengahan 2018, fasilitas di tempat ini sangat lengkap; mulai dari tempat makan dengan berbagai menu, spot foto yang begitu banyak dan selalu ditambah, outbond dan juga kolam renang.  

Fasilitas yang tersedia di tempat ini yakni saung, restoran, tempat ibadah, kamar mandi, dan area parkir yang luas. Yang menjadi incaran tempat berfoto para pengunjung adalah balon udara sebanyak dua buah, pohon plastik, taman bunga, dan kolam air terjun. Lokasinya berada di Jl. Raya Kudus – Colo Dusun No.KM.13, Watulumpang, Kajar, Kec. Dawe, Kab. Kudus, Jawa Tengah.

 

  1. The Peak View Waterboom

Obyek wisata kali ini mengenai wahana permainan air yang merupakan tempat wisata unggulan yang harus kamu kunjungi. The Pak View Waterboom terbilang cukup lengkap dimana para wisatawan bisa berenang dan bermain. Ada outbound, flying fox, dan ATV.

Tempat ini cocok untuk berlibur keluarga karena dilengkapi wahana-wahana yang menarik. Ada juga restoran dan minimarket yang sedia berbagai kebutuhan sekaligus makanan. Lokasi The Peak View Waterboom Kudus ini berada di Jalan Lkr Utara Umk. Tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

  1. Bukit Puteran

Banyak tempat menarik di Kudus terbaru dengan pesona keindahan alam yang luar biasa. Dapatkan sensasi liburan menyenangkan bersama anak dan keluarga dengan menikmati keindahan Bukit Puteran. Banyak spot foto instagramable yang rekomended untuk menunjang aktivitas liburan anda dan keluarga.

Suasana dengan spot terbaik untuk menikmati alam Bukit Puteran akan merelaksasi jiwa dan kepenatan dengan menyajikan panorama malam yang ciamik. Dari atas Anda dapat menyaksikan keindahan kota Kudus berupa lautan lampu-lampu kota. Jangan lupakan langit berbintang menjadi hiasan paling cantik. Lokasinya berada di Colo, Kecamatan Dawe, Kudus.

 

  1. Waduk Logung

Destinasi yang satu ini menampilkan pemandangan pegunungan Muria yang bisa kamu nikmati dari atas perahu. Obyek wisata ini cukup dekat dari pusat Kota, kamu dapat menempuhnya hanya sekitar 27 menit saja untuk sampai ditempat ini.

Lokasi dari waduk logung berada di Kandangmas, Kec. Dawe, Kabupaten Kudus.

Waduk logung ini buka setiap hari dengan HTM yang murah  meriah. Kamu juga bisa mengunjungi tempat ini dengan mudah, karena akses jalannya yang baik.

  1. Sendang Jodo

Dengar dari Namanya saja sudah membuat penasaran bukan? Obyek wisata  ini masuk dalam Kawasan lereng Gunung Muria. Sendang jodo merupakan mata air (sendang) yang memancarkan air tiada hentinya. Suasana disekitarnya pun tak kalah indahnya yaitu dengan diselimuti pemandangan hijau pepohonan disekitarnya.

Sendang Jodo ini terletak di Desa  Purworejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Konon katanya apabila membawa pasangan ke sendang tersebut, niscaya akan berjodoh sesuai nama dari sendang ini.

Editor : Ade Achmad Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut