get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran 2024, Bupati Grobogan Cek Harga Bahan Pokok dan Stok Gas, BBM

Bupati Grobogan Lantik dan Mutasi Jabatan Camat Hingga Kepala Puskesmas

Selasa, 03 Oktober 2023 | 18:28 WIB
header img
Bupati Grobogan Sri Sumarni mengambil sumpah pejabat di lingkungan Pemkab Grobogan di Pendapa Kabupaten pada Selasa (3/10/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Bupati Grobogan Sri Sumarni mengambil sumpah dan melantik Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, Pejabat Struktural, Korwil, Pengawas hingga mutasi Kepala Sekolah, Selasa (3/10/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Pendapa Kabupaten Grobogan. Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekda Grobogan Anang Armunanto, Asisten, serta Kepala BKPPD Grobogan.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah atau BKPPD Grobogan Padma Saputra, yang dilantik dan diambil sumpahnya ada  Kepala Puskesmas 7 orang, Korwilcam 7 orang.

Kemudian, lanjut Kepala BKPPD Grobogan, ada Kepala Sekolah (baru) 74 orang, Pengawas 7 orang, Struktural 78 orang, Fungsional 3 orang dan mutasi Kepala Sekolah 29 orang. 

“Satu orang dilantik sebagai Camat Karangrayung, yakni Arif Efendi Zarkasi sebelumnya menduduki jabatan Kepala Bidang Pasar Daerah pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Grobogan,” jelas Padma.

Sementara Bupati Sri Sumarni mengatakan, pelantikan dalam jabatan, baik rotasi maupun promosi adalah hal biasa, dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi. Tentunya melalui tahapan sesuai ketentuan peraturan, dan pertimbangan obyektif lainya.

Menurut Bupati, pengembangan karier pegawai tidak hanya untuk kepentingan pegawai tersebut. Melainkan untuk pembenahan dan pemantapan organisasi agar pelayanan publik tetap berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu, saya berharap semua untuk dapat menerima penugasan ini, sebagai bagian dari tanggung jawab dan konsekuensi tugas sebagai ASN dan pelayan masyarakat,” kata Bupati Sri.

Selain itu Bupati juga berpesan agar Pejabat Struktural Administrator dan Pengawas, Pejabat Fungsional, Kepala UPTD Puskesmas, Kepala Sekolah maupun Korwilcam Bidang Pendidikan yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya.

“Segera kenali lingkungan kerja dan beradaptasi dengan tugas dan fungsi yang baru. Jangan malu bertanya untuk belajar, jika ada masalah internal diselesaikan bersama, duduk bersama,” ujar Bupati Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut