get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Ungkap Peredaran Video Porno Anak, Pelaku Mengaku Omzet Rp12 Juta Sebulan

Hesti Prihartini, Duta Pemuda/Pemudi Lingkungan Asri dan Bersih Jawa Tengah 2023

Rabu, 27 September 2023 | 18:00 WIB
header img
Hesti Prihartini, Duta Pemuda/Pemudi Lingkungan Asri dan Bersih Jawa Tengah 2023

SOLO,iNewsMuria.id-Hesti Prihartini terpilih menjadi Duta Pepelingasih (Pemuda/Pemudi Lingkungan Asri dan Bersih) Jawa Tengah 2023.

Mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi / FISIP Unisri Surakarta mendapat predikat terbaik.

Hesti, begitu dia akrab disapa, ingin mengoptimalkan kesempatannya di usia muda untuk memberikan yang baik bagi sesama.

"Karena Duta Pepelingasih ini berbeda dengan duta lainnya, di mana duta ini lebih berfokus pada aksi nyata," kata Hesti.

Pemilihan Duta Pepelingasih Jawa Tengah 2023 dilakukan secara online dan offline melalui dua tahap. Yakni, seleksi online meliputi tahap administrasi, wawancara, hingga pengumuman finalis.

Sedang tahap selanjutnya, secara offline, yakni training of trainers Duta Pepelingasih, yang dilaksanakan di Pati, 28-30 Agustus 2023 silam.

Kegiatan pemilihan Duta Pepelingasih sebelumnya diikuti 40-an peserta, baik putra maupun putri, dari beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah. Acara dihadira perwakilan Disporapar Jawa Tengah dan dibuka secara online oleh Asdep Wawasan Pemuda Kemenpora Mulyani Sri Suhartuti.

"Di acara training of trainers, para finalis diberi pelatihan dan ilmu-ilmu tentang kepemudaan dan lingkungan," jelasnya.

Sementara itu dalam grand final, dari 40 finalis diumumkan 10 terbaik, kemudian dari 10 terbaik itu diberi waktu satu menit untuk speech dengan tema yang ditentukan oleh panitia secara acak.

Dan dari 10 terbaik itu disaring lagi hingga ditemukan 5 terbaik. Lalu, 5 terbaik itu diberi kesempatan untuk maju ke tingkat nasional. Selain 5 terbaik juga ada beberapa juara atribut.

Hesti berharap, dengan kegiatan itu dirinya mampu mewujudkan generasi muda yang memiliki kualitas tinggi dan berkontribusi nyata untuk membantu terwujudnya Indonesia yang lebih maju dan berjaya.

"Kami juga berharap, seluruh Duta Pepelingasih Jawa Tengah bisa menjadi influencer yang mampu membawa perubahan lingkungan sekitar," pungkasnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Slumni dan Kerjasama Dr Joko Pramono merasa bangga atas prestasi yang di raih mahasiswanya, Hesti Prihartini, yang telah meraih prestasi sebagai Duta Pepelingasih dengan predikat terbaik l Jawa Tengah 2023.

"Kami berharap semoga predikat yang disandang, Hesti mampu berperan dan berkontribusi dalam memperbaiki kondisi lingkungan dan bisa mengedukasi tentang lingkungan asri dan bersih," pungkasnya.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut