get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi PWI Grobogan dan LazisMU Bagikan Takjil untuk Pengendara dan Warga di Purwodadi

Ikut Turunkan Angka Stunting di Grobogan, Ini Yang Telah Dilakukan Lazismu

Selasa, 19 September 2023 | 20:32 WIB
header img
Lazismu Grobogan menggelar pengobatan gratis dan sosialisasi pola hidup sehat untuk cegah stunting oleh tim medis RS PKU Muhammadiyah Gubug. (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Upaya menurunkan angka stunting terus dilakukan Pemkab Grobogan. Keikutsertaan pihak ketiga dalam membantu upaya tersebut sangat dibutuhkan. Salah satunya yang dilakukan Lazismu Grobogan

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazismu) Muhammadiyah Grobogan bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Godong dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gubug menyalurkan bantuan ke 30 ibu dan anak.

Kegiatan penyerahan bantuan dilaksanakan di  kompleks Gedung Dakwah Muhammadiyah Kecamatan Godong, Selasa (19/9/2023).  Hadir dalam kegiatan itu, Camat Godong, PC Muhammadiyah Godong, PC Aisyiyah Godong, bidan pendamping desa, RS PKU Muhammadiyah Gubug dan penerima bantuan.

"30 Penerima manfaat program Lazismu dalam upaya menekan angka stunting di Grobogan berasal dari empat desa di Kecamatan Godong," jelas Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Godong Sofi Abu bakar. 

Adapun 30 ibu dan anak penerima manfaat program Lasizmu, rinciannya ada 7 ibu dan anak dari Desa Godong, 10 ibu dan anak dari Desa Bugel, 10 ibu dan anak dari Desa Ketitang, dan 3 ibu dan anak dari Desa Klampok. 

"Semoga dengan adanya Gerakan Bersama Pencegahan Stunting ini dapat bermanfaaat bagi para penerima bantuan," kata Sofi.

Menurut Manajer Eksekutif Lazismu Grobogan Andik Waluyo, bantuan untuk menekan angka stunting di Kabupaten Grobogan dari Lazismu antara lain berupa Rendangmu, susu, beras, dan telur.

Pemberian bantuan makanan bergizi dari Lazismu Grobogan untuk cegah dan turunkan angka stunting di Kecamatan Godong. (Istimewa)

 

Selain pemberian bantuan makanan bergizi bagi ibu dan anak penderita stunting, lanjut Andik, gerakan bersama ini juga melaksanakan pengobatan gratis dan sosialisasi pola hidup sehat untuk cegah stunting dari tim medis RS PKU Muhammadiyah Gubug.

 

RS PKU Muhamamdiyah Gubug sebagai Amal Usaha Muhammadiyah, sambung Andik, dilibatkan dalam kegiatan ini agar termasuk Aisyiyah dan Muhammadiyag Godong untuk bersama menggerakkan masyarakat untuk menekan angka stunting.

"Khususnya warga Muhammadiyah dan umumnya masyarakat Grobogan untuk bersama menekang angka stunting. Demi terciptanya generasi penerus bangsa yang sehat, tumbuh kembang baik agar bisa memajukan bangsa dan negara, aamiin," tambahnya. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut