get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Tragis, Ibu dan Dua Anak Perempuannya Meninggal Setelah Tenggelam di Sungai Lusi

Sabtu, 16 September 2023 | 17:32 WIB
header img
Ilustrasi tenggelam di sungai. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Kejadian tragis menimpa seorang ibu dan dua anaknya warga Dusun Kayumas, Desa Menawan, Kecamatan Klambu, Grobogan yang tenggelam saat mencari kerang di Sungai Lusi pada Sabtu (16/9/2023).

Menurut Kapolsek Klambu AKP Ma'arif, korban tersebut adalah Sulikah (60), ibu dari dua korban lainnya yang juga anak yakni Sumini (35) dan adiknya Siti Ambarwati. Ketiganya ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia.

Kronologi tenggelamnya ibu dan dua anaknya tersebut, lanjut Kapolsek Klambu, berawal ketika ketiga hendak mencari kerang di Sungai Lusi. Saat itu Sulikah hendak turun ke sungai, namun tiba-tiba terpleset.

Sehingga tubuh korban langsung tercebur ke sungai dengan kedalaman 3 meter dan langsung tenggelam. Melihat ibunya tenggelam, Sumini berupaya menolong dengan terjung ke air. Namun karena tidak bisa berenang akhirnya ikut tenggelam.

Melihat ibu dan kakaknya tenggelam, sambung Kapolsek Klambu, maka Siti Ambarwati berupaya menolong keduanya dengan turun ke sungai sambil berteriak meminta tolong ke warga di sekitar Sungai Lusi.

Teriakan Siti didengar saksi Alim Munsiri (29) yang kemudian datang dan melihat Siti sudah hampir tenggelam. Saksi kemudian berupaya menolong dengan menjulurkan bambu, namun tak mampu menyelamatkan korban yang kemudian tenggelam.

Alim pun tambah AKP Ma'arif berteriak meminta tolong kepada warga lainnya jika ada orang tenggelam. Teriakannya di dengar saksi lainnya, Slamet (40) dan Dimas Pradana (22), yang langsung mendatangi lokasi kejadian.


Jenazah ibu dan dua anaknya yang tenggelam di Sungai Lusi di Desa Menawan, Kecamatan Klambu, Grobogan, Sabtu (16/9/2023). (Istimewa)

Mereka dibantu warga lainnya kemudian melakukan pencarian ketiga korban yang tenggelam. Warga menginformasikan ke Kadus Kayumas Nur Rohmat (39) yang kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Klambu.

Pencarian yang dilakukan saksi, tambah Kapolsek Klambu, akhirnya membuahkan hasil. Setelah 30 menit tubuh Sulikah bersama Sumini dan Siti Ambarwati berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa atau meninggal dunia.

"Selanjutnya anggota Polsek Klambu, tim Inafis Polres Grobogan dan tim medis Puskesmas Klambu yang datang ke lokasi kemudian melakukan pemeriksaan jenazah ketiga korban meninggal," kata AKP Ma'arif.

Menurut Kapolsek Klambu AKP Ma'arif, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tiga jenazah korban, tidak ditemukan bekas penganiayaan. Ketiga korban yang merupakan ibu dan dua anaknya meninggal karena tenggelam di Sungai Lusi. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut